Bukan Saja ASN Tapi Keluarga ASN Juga akan Divaksin di Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Bukan saja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi keluarga ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau juga akan divaksin.

“Kita sudah siapkan semuanya baik vaksin maupun vakainator untuk ASN yang belum di vaksin maupun keluarga mereka,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Masrul Kasmy di Kantor Gubernur, Rabu (29/12/2021).

Untuk pelaksanaanya, direncanakan akan dilakukan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing atau akan dikumpulkan dalam satu kegiatan di Sekretariat Daerah di lantai 9 seperti beberapa waktu yang lalu.

“Yang paling penting adalah istri/suami dari ASN yang belum vaksin serta anak-anaknya diikutsertakan untuk dilakukan vaksinasi agar memiliki imun yang kuat sehingga terhidar dari penularan Covid-19,” terangnya.

Adapun data yang terkumpul, yaitu ASN yang belum divaksin berjumlah 1.934 orang dan keluarga dari ASN yaitu berjumlah 2.843 orang. Jumlah tersebut diambil dari 44 OPD yang tercatat dan dilaporkan.

“Jadi totalnya hampir 5 ribu orang, tercatat sebanyak 4.777 orang, meskipun demikian kami telah menyiapkan vaksinnya dan kemudian kami juga telah menyiapkam tenaga vaksinatornya,” tutupnya. (mcr/don)