Ini Strategi Polsek Bandar Seikijang Gesa Capaian Target Vaksin

Masyarakat mengikuti vaksin massal yang dilaksanakan di Puskesmas Bandar Seikijang

PELALAWAN (Nadariau.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar Seikijang melakukan upaya jemput bola dalam menggesa pencapaian target vaksinasi, dengan mendatangi rumah rumah warga untuk dilakukan vaksin Covid 19.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Bandar Seikijang Iptu Mulia Dony, dikatakannya bahwa jajarannya siap menjalankan instruksi Presiden Jokowi untuk mengejar target realisasi capaian vaksinasi Covid 19 sebesar 75 persen.

“Hari ini (sabtu, 11/12/2021) kita melaksanakan vaksinasi massal di Puskesmas Bandar Seikijang, namun kita siap mendatangi rumah rumah warga bersama vaksinator untuk melakukan vaksin ke warga warga yang tidak bias dating ke puskesmas,” kata Iptu Dony, Sabtu (11/12/2021)

Dony menegaskan bahwa vaksin yang diberikan kepada masyarakat sudah dijamin keamanannya, untuk masyarakat dihimbaunya untuk tidak kwatir dan takut ikut vaksin. Karena petugas kesehatan dan TNI Polri sudah lebih dulu melakukan vaksin.

“Vaksin itu aman. tidak usah takut. Ayo ikut vaksin,”himbaunya

Selain itu, masyarakat diharapkan tetap menerapkan protocol kesehatan, karena hidup dengan pola 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas diluar rumah, adalah bagian ikhtiar dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Protokol kesehatan jangan abai, tetap pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas diluar rumah,” lanjutnya

Jelang perayaan natal dan tahun baru, perwira balok dua ini tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan bepergian ke luar daerah.

“Tetap waspada, pandemic belum berakhir, tidak usah bepergian ke luar daerah saat natal dan tahun baru nanti, demi keselamatan kita bersama,”pungkasnya (Apon)