BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Serahkan Santunan JKM Kepada Ahli Waris

Bintan, Nadariau.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, menyerahkan santunan kepada tiga ahli waris peserta yang meninggal dunia.

Penyerahan didampingi oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Desa Kuala Sempang Kabupaten Bintan, Kamis (02/12).

Ketiga peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal tersebut berasal dari Desa Kelong, Desa Berakit dan Desa Kuala Sempang yang masing-masing para ahli waris menerima Rp 42 juta.

Dalam hal ini, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, Sri Sudarmadi mengatakan pihaknya sebagai salah satu institusi Pemerintah yang diberikan amanah untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja.

“Baik itu pekerja formal atau pekerja yang non formal di sektor mikro kecil maupun perorangan, ini adalah satu bentuk kehadiran negara untuk rakyat,” Ujarnya, Kamis (02/12)

Dikatakannya, terlebih di tengah pandemi, santunan tersebut sangat mempunyai nilai lebih dan untuk Kabupaten Bintan seluruh pegawai pada penyelenggara negara khususnya non ASN termasuk kelembagaan sudah diikut sertakan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ada yang ikut di empat program sampai pensiun, itu suatu hal yang layak diimplementasikan diseluruh tempat lain sehingga menjadi teladan, ” Jelasnya

Kepada para penerima ia berpesan santunan ini merupakan dari peserta BPJS ketenagakerjaan dan merupakan warisan terakhir nafkah kepada ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga bisa dimanfaatkan secara bijaksana untuk dikembangkan sehingga menjadi penyambung untuk membuat sumber penghasilan,” Pesannya

Kemudian untuk diketahui diantara ketiga penerima santunan ada yang mendapatkan manfaat beasiswa untuk dua orang Putra dari peserta BPJS sampai lulus sarjana.

“Jadi kita bayarkan bertahap setiap tahun sampai yang bersangkutan lulus S1 dan usia maksimal 23 tahun,” Tuturnya

(Rudi)