Rita Widuri Ajak Masyarakat Bersama Lawan Covid 19

Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung Rita Widuri SKM saat menjadi pembicara pada sosialisasi bahaya Covid 19 di gedung serba guna Pangkalan Lesung

PELALAWAN (Nadariau) – Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung Rita Widuri SKM menegaskan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) adalah upaya yang sangat diperlukan dalam menghadapi pandemi virus Corona. Melalui prokes itu pula menjadi ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Jangan abai dalam mematuhi protokol kesehatan, harus tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi aktiiftas di luar rumah, pola hidup seperti itu jangan diabaikan,” tegas Rita saat menjadi narasumber sosialisasi bahaya Covid 19 di gedung serba guna Kecamatan Pangkalan Lesung pasa Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjutkan di katakan Rita, Protokol kesehatan merupakan himbauan pemerintah dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat.

“Ayo kita taati himbauan pemerintah, dan bersama sama kita lawan Covid 19 ini, cara nya ya dengan disiplin dalam prokes,” imbuhnya

Rita Widuri juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Pangkalan Lesung untuk tidak takut mengikuti vaksinasi Covid 19. Karena melalui vaksin akan memberikan imun yang kuta bagi tubuh dalam menangkal serangan virus corona.

“Vaksinasi sangat diperlukan menghadapi pandemi ini karena vaksin dapat membentuk herd immunity, membentuk kekebalan kelompok, kalau kelompok masyarakat itu kuat, dengan imun yang kuat, rantai penyebaran Covid 19 akan terputus, untuk itu datang ke tempat tempat yang mengadakan vaksin, ke puskesmas, bawa orang tua kita, semua anggota keluarga, agar orang kita sayangi semuaa kebal dari virus corona ini,”  pungkasnya (Apon)