Masyarakat Diminta Hati-Hati Ada Modus Penipuan dari RSUD Arifin Achmad

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Kemitraan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Syarifah Lia Susanna SE MSi menghimbau masyarakat Riau supaya hati hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan dari RSUD Arifin Achmad terkait pemenangan lelang proyek.

Lia mengatakan, baru-baru ini telah terjadi penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad. Sementara beberapa upaya tindakan penipuan yang pihaknya temukan yakni dalam hal penetapan perusahaan pemenang lelang.

“Kami mendapatkan laporan bahwa ada oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad melayangkan surat kepada perusahaan, dalam surat tersebut langsung menyebutkan bahwa perusahaan memang lelang,” kata Lia, Jumat (26/11/2021).

Terhadap hal tersebut, demikian Lia, pihaknya menyatakan bahwa surat tersebut tidak benar dan hal tersebut adalah upaya penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad.

“Karena kalau untuk prosedur lelang kegiatan, semua sudah ada prosedur nya. Yakni melalui sistem lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),” ujarnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, jika ada oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad dan melakukan penawaran kegiatan, atau menunjuk perusahaan tersebut menang lelang, untuk tidak mempercayai. Apalagi oknum tersebut meminta sejumlah imbalan.

“Masyarakat kami imbau waspada, jangan mudah percaya jika ada oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad,” imbaunya. (mcr/don)