Dheni Kurnia dan Dodi Irawan Dijadwalkan Tampil Baca Puisi di Taman Ismail Marzuki

Pekanbaru (Nadariau.com) – Musikalisasi Panggung Toktan dijadwalkan mengisi Perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) tahun 2021 di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, berbagai karya terbaik sastrawan nasional dan luar negeri akan tampil di puncak perayaan HPI 2021 ini.

Imam Panggung Toktan A Aris Abeba kepada wartawan Kamis (25/11/2021) menjelaskan, selain dirunya tanpil mengisi perayaan HPI 2021 di TIM Jakarta, dirinya bersama 8 orang tim panggung Toktan lainnya akan tampil di perayaan HPI 2021 ini terdiri dari 2 orang pemusik yaitu Safitra dan Ramadi, 2 vokalis, Qori Islami dan Netti Jazz, 3 orang deklamator yaitu Dheni Kurnia, Dodi Irawan dan Zulpen Zuhri.

Dalam perayaan HPI 2021 ini ada dua seminar internasional, vokalis Panggung Toktan Qori Islami Aris, didaulat menjadi moderator dengan menghadirkan narasumber tentang seni dari dalam negeri dan luar negeri,

Pada seminar internasional sempena perayaan HPI 2021 ini, sesi pertama mengangkat tema “Glorious Poets and Poerty in the Past” (Penyair dan Puisi Agung di Masa Lalu,red), peserta tatap muka dibatasi hanya 100 orang dan bisa disaksikan melalui online pada 27 November 2021 pukul 09:00 WIB – 17:00 WIB.

Sedangkan disesi kedua, seminar internasional mengangkat tema “Indonesia Poetry in the future” (Puisi Indonesia dimasa depan,red), pada sesi ini juga menghadirkan narasumber dari dalam negeri dan luar negeri.

“Acara HPI 2021 ini dilakukan secara luring dan daring. Di antara diskusi, ada pembacaan puisi. Tautan (link) untuk mengikuti secara daring akan diumumkan sehari sebelum acara,” kata Aris Abeba yang juga dikenal sebagai penyair empat negara ini.

Aris Abeba juga menjelaskan, penulis buku puisi “Mantra Talang Mamak, Dheni Kurni dijadwalkan tampil membaca puisi mengisi perayaan HPi 2021.

Kemudian Dodi Irawan (anggota DPRD Inhu) yang dikenal sebagai Politisi Sastrawan Riau juga dijadwalkan tampil membaca puisi dalam perayaan HPI 2021 di Taman Ismail Marzuki-Jakarta. (alin)