Musriyadi Cabut Laporan ke Polisi dan Minta Maaf ke Kasman dan Sari Antoni

Pekanbaru (Nadariau.com) – Musriyadi, seorang warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)menyampaikan permintaan maaf dan mencabut laporan ke polisi setelah sebelumnya mengadukan pamannya Kasman ke Polda Riau dengan tuduhan bujuk rayu dan penipuan kredit, dan membawa-bawa nama anggota DPRD Riau Sari Antoni.

Musriyadi datang langsung bersama Kasman dan Kuasa Hukum ke Polda Riau, Rabu 24 November 2021 siang, untuk mencabut laporan yang telah dibuat pada pekan lalu.

“Dalam kesempatan ini saya Musriyadi, menyampaikan bahwa laporan yang saya buat ke Polda Riau, adalah paman kandung saya sendiri, Kasman. Tidak ada kaitannya dengan paman saya Sari Antoni. Saya meminta maaf kepada paman yang telah saya tuduh membujuk rayu dan menipu,” ujar Musriyadi.

Ia mengaku khilaf, karena panik saat itu untuk penyelesaian tagihan kredit di Bank Mandiri Cabang Ujungbatu. Yang mana kredit dilakukan oleh pamannya tersebut menggunakan nama dirinya dan sempat tersendat pembayaran.

“Pemakaian nama saya dalam proses kredit di Bank Mandiri atas persetujuan saya sendiri. Karena itu saya minta maaf,” ulangnya.

Sebelumnya, Musriyadi melaporkan Kasman karena menganggap pamannya telah menjadikan dirinya tumbal terkait penggunaan nama untuk mengajukan kredit ke Bank Mandiri.

Menurut Kasman, masalah itu bermula pada tahun 2013 lalu, Ia meminjam nama keponakannya tersebut untuk mengambil dana kredit untuk kepentingan usaha yang memang terkait dengan Sari Antoni. Namun itu bukan atas permintaan langsung dari politisi Partai Golkar tersebut.

“Intinya saya ingin turut membantu pak Sari Antoni, karena beliau berjasa besar pada kami. Inisiatif saya ajukan kredit bank dengan menggunakan nama Musriyadi. Tapi sama sekali itu bukan permintaan pak Sari Antoni, jadi tak ada kaitan beliau. Itu murni antara saya dan keponakan,” katanya.

Namun dalam waktu berjalan, kredit sedikit terhambat karena kondisi ekonomi yang agak sulit. “Bukan ingin mengelak, tapi kondisi memang lagi sulit. Tiba-tiba kemarin saya dilapor ke Polda Riau,” ujarnya.

Ia mengaku tak menyalahkan langkah yang dilakukan keponakannya itu. Karena menduga ada pihak tertentu memanfaatkan masalah keluarga yang mengaitkan jabatan politisi Sari Antoni sebagai anggota DPRD Riau.

“Namun disayangkan maslah keluarga melebar ke mana-mana. Harusnya kita bisa selesaikan secara kekeluargaan,” tambahnya.

Tetapi, lanjut Kasman, saat ini masalah telah terselesaikan. Karena kredit yang tertunggak juga sudah dilunasi ke Bank Mandiri Cabang Ujungbatu pada 22 November 2021 kemarin.

“Ini sudah kami selesaikan, ada buktinya. Maka masalah ini sudah selesai,” pungkasnya.

Kuasa Hukum Kasman, Gusti Randa SH MH dan Candra Syahputra SH MH menambahkan, masalah ini murni miss komunikasi antara keluarga yang tidak semestinya menjadi konsumsi publik.

“Karena sebelumnya tersebar ke publik, kami berharap melalui pencabutan laporan ini, dapat menyelesaikan dan menjawab pertanyaan publik. Bahwa maslahnya telah selesai,” katanya.

Gusti meminta jangan lagi ada pihak yang memanfaatkan situasi tersebut. Apalagi dikaitkan dengan persoalan politik.

“Kami menyaksikan langsung keduanya berdamai dan saudara Musriyadi sudah mencabut laporan,” tutupnya. (rls/alin)