Serda Aris Sebut Warga Masih Harus Disiplin Prokes

Babinsa Kaula Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak Serda Aris Saptono

SIAK (Nadariau) – Serda Aris Saptono seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang betugas sebagai Babinsa Kaula Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, juga menjalan peran lain meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

Upaya yang dilakukan oleh Aris ini dengan melakukan tindakan persuasif kepada masyarakat seraya meminta untuk  mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan, dan mengurangi keluar rumah, serta menjaga kesehatan.

“Protokol Kesehatan dan menjaga kesehatan wajib dilakukan demi kebaikan bersama. Mari sama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 dengan mengikuti Protokol Kesehatan,” kata Serda Aris Saptono kepada Nadariau, Kamis (4/11/2021).

Aris mengakui, saat mengajak masyarakat untuk berdsiplin dalam menerapkan prottokol kesehatan merasa mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, karena saat ini sebagian besar warga sudah memahami betapa pentingnya melindungi diri dari paparan virus Covid 19.

“Alhamdulillah, masyarakat sudah banyak yang faham tentang pentingnya protokol kesehatan, kita terus ingatkan agar tidak lupa, ini kan ikhtiar kita melawan Covid 19,  ujarnya

“Kalau ada yang lupa kita ingatkan, kalau perlu kita kasih sanksi sosial, seperti memungut sampah, inti nya kita ingin masyarakat punya semangat melawan Covid bersama sama,” tandasnya

Wahyudi (34) Masyarakat Kuala Gasib menyebut kan apa yang disampaikan oleh serda Aris harus menjadi perhatian seluruh masyarakat, karena Covid 19 gampang menular dari satu orang ke orang lainnya.

“Karena virus dapat menular melalui udara, ya harus menjadi kewaspadaan bersama, kita patuhi prokes bersama,”katanya

“Mulai sekarang mari kita tekadkan untuk mengikuti arahan yang sampaikan, untuk patuh protokol kesehatan” kata Yudi mengakhiri (Apon)