Dua Pimpinan dan 13 Anggota DPRD Pekanbaru Jalani Sidang BK

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dua pimpinan, yaitu Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani dan Wakil Nofrizal serta 13 anggota DPRD Pekanbaru menjalani sidang Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekanbaru, Senin (25/10/2021) malam.

Dalam sidang yang digelar secara tertutup itu, BK DPRD Pekanbaru membacakan putusan terkait laporan kedua unsur pimpinan DPRD Kota Pekanbaru dan 13 anggotanya, ke Pemerintah Provinsi Riau. Hal ini terkait dugaan pelanggaran penerapan Perda APBD Kota Pekanbaru tahun 2021.

Keputusan itu dibacakan secara tertutup usai rapat Paripurna penetapan keanggotaan tiga panitia khusus DPRD Kota Pekanbaru pembahasan enam rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru.

Jelang pembacaan keputusan itu hujan intrupsi pun terjadi. Dimana sebagai anggota dewan khususnya dari Partai PDI-P, Golkar, dan Gerinda meminta agar keputusan itu dibacakan secara terbuka. Namun sejumlah kader PKS meminta putusan di bajakan BK secara tertutup.

Akhirnya keputusan itu dibacakan secara tertutup dan hanya didengar oleh para anggota dewan saja.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengatakan keputusan memang telah disampaikan oleh BK DPRD Riau. Dimana keputusan itu sudah disepakati untuk tidak dibeberkan ke publik.

“Kita harga kesepakatan dan keputusan tersebut secara bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Hamdani juga sempat menyampaikan permohonan maaf terhadap para anggota pimpinan dan anggita DPRD Pekanbaru. Ia bahkan mengajak keluarga besar DPRD Pekanbaru untuk memperbaiki secara bersama -sama.

“Saya mohon maaf jika dalam tingkah laku memimpin DPRD ini belum sesuai harapan. Saya manusia biasa, bisa salah dan bisa khilaf,” katanya ditengah hujan intrupsi saat akan dibacakan putusan dari BK.

Hamdani juga mengaku akan merubah sikapnya dengan bimbingan dan nasihat pimpinan dan anggota DPRD Pekanbaru.

“Saya minta masukan dan nasihat karena bagi saya ini menjadi sebuah pelajaran. Ke depan saya akan memperbaikinya dan saya tidak akan anti kritik ataupun otoriter,” tandasnya. (rtc/ap)