Gelar Donor Darah, Ketua MPC PP Tanjungpinang: Terus Berperan Aktif Kepada Masyarakat

Tanjungpinang, Nadariau.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-62 Pemuda Pancasila (PP), Majelis Pimpinan Cabang PP Tanjungpinang menggelar bakti sosial dan donor darah, Minggu (24/10).

Dalam hal ini, Ketua MPC PP Tanjungpinang, Hengky Heriawan mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan instruksi dari pengurus PP pusat.

“Hal ini ditegaskan melalui surat kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota wajib melakukan kegiatan ini yang mana kita ketahui bahwasanya ketersediaan darah yang ada disetiap wilayah itu memang minim sekali,”ujarnya usai kegiatan,

Pria yang disapa Heri ini mengungkapkan dari kegiatan ini ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa Pemuda Pancasila sebagai ormas terus berperan aktif dengan bentuk kegiatan yang menyentuh langsung.

“Dihari ini kita maknai untuk kedepannya supaya pemuda Pancasila terus berperan aktif kepada masyarakat, bisa bersinergi dengan tidak melupakan jati diri kita sebagai fungsi kontrol sosial Pemerintah dan masyarakat,”harapnya.

Ia menyampaikan paradigma lama bahwasannya Pemuda Pancasila identik dengan premanisme akan tetapi dari waktu perjalanan sehingga sampai saat ini Pemuda Pancasila membuktikan diri tidak lagi apa stigma negatif itu muncul.

“Ini terlihat jelas dari jajaran pengurusan yang ada bahwasannya dari jajaran tingkat MPC tingkat pendidikan ada Stara 1 dan Stara 2, jadi kita rubah paradigma ini jangan sampai orang tetap orang menyampaikan organisasi yang premanisme itu salah,”tegasnya

Terbukti, lanjut Heri, terlihat tidak ada gesekan ke semua pihak stakeholder masyarakat dan saat ini pola kontrol sosial serta mengedepankan edukasi kepada jajaran kepengurusan yang ada.

“Sekarang tidak ada lagi terbukti tidak adanya kita melakukan gesekan-gesekan hal yang lain, “tuturnya

(*)