Sekda Berharap Kecamatan Singingi Bisa Juara Lomba EKK Tingkat Provinsi Riau

Kuansing (Nadariau.com) – Plt Sekda Kuansing Dr Agusmandar berharap, Kecamatan Singingi bisa menggondol Trophy Gubernur Riau, di ajang Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tahun 2021.

Hal itu di ungkapkan PLt. Sekda Dr. Agusmandar saat acara pembukaan Dan penilaian yang berlangsung, Senin (18/10/2021) di Gedung Serbaguna Kantor Camat Singingi.

Sedangkan Team Penilai EKK Tingkat Provinsi Riau, berasal dari unsur Universitas Islam Riau yakni , Dr. Rahyunir Rauf, Zaini Ali, dan Indra Syafri.

Tidak itu saja, Tim Penilai juga berasal dari Inspektorat Provinsi, Susanti, serta dari Biro Pemerintahan Dan Otonimi Daerah, yang di wakili Kabag Pemerintahan, Ade Yunisnawati,didampingi Yuni Aspopi Munir, dan M Hijrah

Ketua Panitia Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan ( EKK) Tingkat Provinsi Riau, Dr Rahyunir Rauf menjekaskan, fokus utama penilaian adalah kelengkapan data pendukung sesuai dengan berbagai indikator yang di nilai.

Pada acara yang juga dihadiri Asisten 1, Mujelan Arwan , serta sejumlah Kadis yang berkitan dengan inovasi desa, yang sudah dilakukan kecamatan Singingi.

Fokusnya kekengkapan data pendukung sesuai indikator yang di nilai, atau Perbup 19 tahun 2019 Tentang Evaluasi Kinerja Kecamatan, tambah sejumlah Team Penilai kepada awak media disela acara.

Camat Singingi, Deflides Gusni dalam sambutannya, berharap kecamatan yang di pimpinnya mendapatkan hasil maksimal di ajang EKK tahun ini.

Dirinya berterimakasih pada Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH yang sudah memberikan kepercayaan kepada kecamatan Singingi , mewakili Kabupaten Kuansing di ajang lomba EKK tahun ini.

“Kami juga mengapresiasi seluruh stakholder di Kecamatan Singingi , yang sudah berjibaku membantu sengala usaha, hingga Singingi terpilih menjadi wakil Kuansing di ajang Lomba EKK tahun ini,” ucap Deflides.

Berbagai upaya inovasi pelayanan publik, serta inovasi desa sudah dilakukan pihak kecamatan Singingi guna mendukung peningkatan kinerja kecamatan.

Untuk dikecanatan, pihaknya sudah meluncurkan program Ajak, yakni antar jenput oleh petugas kecamatan untuk pelayanan akte kelahiran.

Sedangkan untuk desa, sudah terprogram. Satu desa satu unggulan, dan salah satunya Kebun LADO di mana kepala desa nya sudah meraih penghargaan sebagai pelopor rumah batik tingkat kabupaten Kuansing.

“Serta banyak program unggulan lainnya, yang sudah terlaksana di kecamatan Singingi , yang muaranya untuk peningkatan Kinerja Kecamatan,” tutup Deflides. (fau)