BNNP Riau Tangkap Jaringan Narkoba Antar Kota dan Antar Provinsi

Pekanbaru (Nadariau.com) – BNN Provinsi Riau menangkap pelaku pengedar narkoba antar kota dan antar provinsi. Barang bukti narkoba jenis shabu dari hasil penangkapan itu, yaitu sebanyak 343,78 gr.

Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol Robinson DP Siregar mengatakan, barang bukti Narkotika jenis shabu tersebut merupakan hasil pengungkapan dari dua kasus narkotika oleh tim BNN Provinsi Riau.

Kasus yang pertama jaringan Pekanbaru-Siak yang berhasil diringkus dijalan HR Soebrantas Panam, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau dengan dua tersangka yang membawa narkotika jenis shabu yaitu berinisial EA dan S.

Setelah melakukan penyidikan secara mendalam atas dua tersangka, mereka mengaku diperintahkan oleh seorang napi yang berinisial W yang sekarang berada di salah satu Lapas Provinsi Riau untuk mengantar narkotika tersebut ke Pekanbaru.

“Barang bukti yang ditemukan berupa shabu seberat 180,94 gr,” kata Brigjen Pol Robinson, saat melakukan pemusnahan barang bukti tersebut di kantor BNN Provinsi Riau, Jumat (15/10/2021).

Adapun kasus yang kedua didapatkan melalui informasi dari masyarakat yang mengatakan adanya peredaran narkotika jenis shabu dari Medan menuju Jambi dengan menggunakan salah satu bus.

Berdasarkan Informasi tersebut Tim Pemberantasan BNNP Riau melakukan penyelidikan dan didapat informasi ciri-ciri seseorang yang membawa narkotika jenis shabu tersebut.

Tepat di Jalan Lintas Timur Km 119 Desa Pesaguan, Pangkalan Lesung, Pelalawan, Riau Tim Pemberantasan melakukan penggeledahan terhadap bus rapi yang diduga membawa seseorang dengan ciri-ciri yang diperoleh sebelumnya.

Kemudian Tim Pemberantasan mengamanakan orang tersebut untuk dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti narkotika jenis shabu yang disimpan didalam tas ransel miliknya.

Barang bukti yang ditemukan berupa shabu seberat 197,38 gr.

Saat ini empat tersangka atas 2 kasus tersebut sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di kantor BNNP Riau.

Sementara itu, Kabid Pemberantasan BNNP Riau KombesPol Berliando saat dihubungi menyatakan, Tim BNNP Riau sedang melakukan pengembangan terhadap jaringan ini.

Semoga dengan doa masyarakat jaringan ini dapat diungkap hingga ke akarnya”, tutupnya. (alin)