Fandri Juara Liga Bulutangkis Remaja PB Idila 2021 Kuansing

Kuansing (Nadariau.com) – Lewat pertarungan yang sengit, Fandri Nafiz Hefyan akhirnya memenangi Kejuaraan Bulutangkis Liga Remaja PB Idila Siberakun kecamatan Benai, yang berakhir Kamis (14/10/2021) petang.

Menghadapi lawan tangguh Sauki dari Sentajo, Fandri mengawali laga kurang meyakinkan dan kalah di set pertama dengan skor 12-21.

Memasuki set kedua, Fandri berhasil mengembalikan kepercayaan diri dan bangkit hingga akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 21-18.

Dilaga kelompok remaja itu, Fandri yang kini duduk di kelas 12 MAN 1 Teluk Kuantan itu menyudahi laga final dengan ruber game. Set ketiga yang merupakan set penentu, terjadi kejar mengejar angka.

Namun berbekal pengalaman yang cukup, serta motivasi yang tinggi Fandri akhirnya memenangi laga dengan skor 26-24.

Dengan hasil itu, Fandri mengoleksi gelar juara sebagai pemain terbaik liga Remaja PB Idila Siberakun, sedangkan posisi Runner up di rebut Sauki dari Sentajo, posisi ketiga di rebut Fitra dari Siberakun dan Fandra Nafiz Hefyan harus puas di posisi ke empat.

Sementara di kelompok anak-anak, keluar sebagai juara Andra , Dani di posisi Runner up, di susul Afif posisi ketiga serta Dila di posisi 4.

Pelatih PB Idila Siberakun, Tri Harianto yang akrab di sapa Ari, di dampingi rekannya Randa mengapresiasi semangat juang anak didiknya.

“Turnanen kali ini merupakan bahan evaluasi bagi para atlet, jadi bagi yang juara tingkatkan performa dan yang belum berhasil harus lebih gigih lagi dalam berlatih,” ucapnya.

Sedangkan Ketua PB Idila Siberakun, Yudika Yendra mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Yendra yang juga Pengurus Pengcab PBSI Kuansing itu menyebutkan, kompetisi ini merupakan langkah pihaknya untuk melahirkan regenerasi pebulutangkis khususnya di kecamatan Benai.

Namun harapan kami adik adik ini bisa bicara lebih lanjut di tingkat kabupaten atau provinsi.

Dilihat dari penampilan mereka tak kalah jauh dengan para atlet yang ada, namun memang butuh penangan lebih profesional, agar hasilnya lebih memuaskan.

“Saya apresiasi upaya panitia, pelatih dan semua pihak yang ikut menyukseskan event ini,” tutupnya usai menyerahkan trophy dan hadiah pada para pemenang. (fau)