DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati HUT Rohul ke 22

Bupati Rohul, berfoto bersama DPRD dan Tokoh Masyarakat.

Rohul (Nadariau.com) – DPRD kabupaten Rokan Hulu menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke- 22 Kabupaten Rokan Hulu tahun 2021, Selasa (12/10/2021) diruang Paripurna DPRD Rokan Hulu.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST.M Si, Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama, Hardi Chandra, dan Andrizal.

Dalam Paripurna Istimewa HUT Rohul ke 22 tampak menghadiri, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, Gubernur Riau yang diwakili Staff Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Masrul Kasmy, M.Si, Wakil Ketua DPRD Riau Saripudin Poti, Beberapa Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, Pimpinan Forkompinda Rokan Hulu, Kepala Dinas Dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu, Anggota DPRD Rohul serta Para Tokoh Pendiri Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra menyebutkan, tanggal 12 Oktober ini Masyarakat Rokan Hulu turut merayakan hari jadi Negeri Seribu Suluk meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Namun dengan Perkembangan dan kemajuan Kabupaten Rokan Hulu saat ini tidak lepas dari usaha dan perjuangan serta dedikasi dan gagasan dari para tokoh pediri Kabupaten Rokan Hulu dimana hal ini sangat patut dikenang yang dapat diketahui bahwa para Tokoh Pendiri Rohul ini sudah sebagian nya ada kembali kepangkuan Allah SWT,” kata novli Wanda Ade putra.

Ketua DPRD Rohul mangajak seluruh komponen pembangunan yang ada untuk menjadikan HUT Rohul ke-22 ini sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rohul.

“di akuinya bahwa mewujudkan hal tersebut tidak mudah namun jika dilandasi dengan rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan memajukan negeri ini maka secara bertahap akan bisa diwujudkan,” ajak Wanda.

Kita mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, perintis dan pendiri Kabupaten Rokan Hulu, sebab atas pengorbanan jasa-jasanya.

“dalam hal ini seluruh elemen masyarakat memiliki peluang atau kesempatan berbuat lebih banyak untuk kemajuan daerah ini,” sebut Wanda.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan, dalam sambutannya bahwa saat ini Pemerintah dan Masyarakat Rokan Hulu kembali memperingati hari bersejarah, yaitu Hari Jadi Rokan Hulu ke-22.

“dimana selama dua tahun belakangan ini dirayakan dalam masa Pandemi Covid-19, akan tetapi peringatan ini tetap dilaksanakan meski sederhana dengan mamatuhi Protokol Kesehatan namun tidak mengurangi arti penting dari peringatan HUT Rohul Ini,” tutur H. Sukiman.

dimana HUT Rohul ini secara Filosofis adalah upaya dalam melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, sekaligus sebagai pondasi yang sangat bernilai untuk menapaki masa kini dan masa depan.

“Serta dalam rangka HUT Rohul ini merupakan momentum mawas diri atau introspeksi diri, sehingga apa yang dilaksanakan selaku bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta tantangan kedepan,” jelas Sukiman.

mementum ini juga suatu upaya untuk mendesain atau merangsang sebuah formula masa depan berdasarkan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah masa lalu,” tutur Sukiman.

H. Sukiman dalam kesempatan ini mengajak dimana momentum HUT Rohul ke-22 ini dijadikan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.

“dan dibingkai dengan catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan yang lebih baik,” harap Sukiman. (Galeri/Tra)

 

Peserta Hari Jadi Rohul menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Peserta Hari Jadi Rohul menyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

 

 

 

 

 

Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra memimpin Sidang Hut Rohul.
Tokoh masyarakat Rohul berfoto bersama.

 

 

 

 

 

 

Pemda, DPRD dan masyarakat bergandengan tangan.
Pemda, DPRD dan masyarakat berfoto bersama.