Bupati Siak Akan Kasih Bonus Empat Atlet Berprestasi di PON XX Papua

SIAK (nadariau) – Sejumlah atlet asal Kabupaten Siak berhasil mengharumkan nama Riau pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. Atas prestasi itu, Bupati Siak Alfedri berjanji akan memberi bonus kepada atlet-atlet tersebut setelah PON Papua berakhir.

“Nanti akan kita usahakan, akan ada lah bonusnya. Tapi besarannya belum kita ekspos dulu,” cakap Alfedri, Senin (11/10/2021).

Ia juga mengatakan sangat bangga atas prestasi putra-putri Siak yang membawa harum nama daerah di tingkat nasional. Tentunya kata dia, prestasi yang diraih tersebut tidak lepas dari semangat dan disiplin tinggi dalam berlatih yang akhirnya membuahkan hasil.

“Kita berharap para atlet Siak lainnya, untuk terus memupuk semangat dan disiplin berlatih agar bisa bersaing dengan atlet luar daerah,” katanya.

Teranyar, Dwi Angga Mayudha dan Ayu Pani atlet cabang olahraga anggar berhasil mendapatkan medali emas.

Ayu Pani dan Dwi Angga Mayudha berasal dari kecamatan Minas, masing-masing dari nomor Floret Beregu Putri dan Degen Beregu Putra. Ini mengantarkan Riau juara umum di cabang olahraga anggar dengan mengumpulkan 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Selain Ayu dan Dwi, atlet asal Siak lainnya yang memperoleh medali ada dua nama. Mereka adalah Muhammad Afdi dari cabang panahan dan Tengku Anggito Wicaksono dari cabang sepatu roda.

Keduanya berasal dari kecamatan Siak dan meraih medali perunggu. Anggito ikut di nomor Sprint 300 meter, dan M Afdi untuk nomor beregu nasional.

Sebelumnya, Siak mengirim 13 atlet terbaik dan berprestasi yang tergabung di enam cabang yakni Sepatu Roda, Wushu, Panahan, Bola Basket, Sepak Takraw dan Angkat Berat. Selain 13 atlet, KONI Kabupaten Siak juga mengirimkan enam pelatih terbaiknya. (infotorial)