Riau Kembali Raih Prestasi di PON Papua 1 Perunggu di Cabor Sepatu Roda

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kali ini, satu medali perunggu kembali dikumpulkan Riau dari cabang olahraga sepatu roda, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Provinsi Riau Benny Saputra mengatakan, raihan medali Perunggu ini didapat oleh Tengku Anggito Wicaksono.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan medali untuk Riau. Medali perunggu didapat oleh atlet kita Tengku Anggito Wicaksono di nomor individual time trial (ITT) 300 meter putr,” ujar Benny, Jumat (1/10/2021).

Ia mengatakan ada 7 provinsi yang turun di final yaitu Aceh, Riau, Sumatera Utara, Jambi, Papua, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah.

“Untuk emas ada 2 pemenang yang waktunya bersamaan yaitu Aceh dan Papua, Perak Kalimantan Timur dan Perunggu adalah Riau,” cakapnya.

Dikatakan Benny lagi, untuk capaian waktu yang ditorehkan Tengku Anggito Wicaksono adalah 25.253 detik.

“Tentu kita sangat bersyukur atas capaian ini. Semoga nanti di PON 2024 kita akan seleksi lebih ketat lagi supaya prestasi yang didapat lebih bagus dari yang sekarang,” ucapnya.

Lanjut Beni lagi, untuk sepatu roda pada Jumat mendatang akan bertanding lagi di nomor 42.000 meter (42 Km).

“Untuk kondisi besok itu mainnya di jembatan merah, 2.5 putaran. Itu kondisinya, posisinya di pinggir pantai dengan suhu yang sangat ekstrim bisa mencapai 40 derajat Celcius. Kita doakan anak-anak ada strategi yang digunakan untuk ketahanan tubuh. Karena 42.000 meter ini memang ketahanan tubuh yang dikejar,” ucapnya.

“Kita coba beberapa strategi yang kita gunakan karena kondisinya tidak sama dengan di daerah kita. Harapannya dengan strategi yang akan dipakai nanti anak-anak kita berhasil menambah medali,” imbuhnya.

Pelatih sepatu roda Khairul Minan yang mendampingi Anggito mengaku sangat bersyukur atas raihan medali ini.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas prestasi ini. Latihan yang kita lakukan selama ini Alhamdulillah membawa hasil yang baik. Kita harapkan di nomor lainnya yang masih akan dipertandingkan, Sepatu roda bisa kembali mendulang medali,” pungkasnya. (rul)