Anggota PWI Pelalawan Raih Juara III Anugerah Jurnalistik Kemkominfo 2021

Pelalawan (Nadariau.com) – Anggota PWI Pelalawan, Andy Indrayanto, meraih Anugerah Jurnalistik Kemkominfo 2021. Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Jakarta.

Didampingi Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah, Penasehat PWI Pelalawan Samsul Bahri, Sekjen PWI Johannes, Wakabid Organisasi Ardi, dan dua anggota PWI lainnya Apon Hadiwijaya dan Yusuf Situmorang, Bupati Pelalawan Zukri menyambut dengan senang hati prestasi anak daerah tersebut.

Zukri menyatakan apresiasinya atas kemenangan Andy Indrayanto yang merupakan wartawan di Kabupaten Pelalawan.

Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi Pemerintah Daerah Pelalawan.

“Apalagi bersaing dengan media-media nasional, dengan 800 lebih karya yang ikut dalam AJKominfo 2021 ini, Andy bisa meraih juara ketiga dan itu wartawan dari Pelalawan. Ini benar-benar prestasi yang membanggakan,” tandasnya.

Dia menginginkan atas raihan prestasi ini, Andy bisa terus meningkatkan prestasinya dan jangan puas sampai di sini.

Diharapkan juga apa yang diraih ini bisa bermanfaat bagi bagi rekan-rekan wartawan lainnya, dan juga sebagai amal ibadah.

“Kita menginginkan wartawan-wartawan di Kabupaten Pelalawan bisa terus berkarya sehingga berkontribusi bagi pembangunan di daerah lewat karya-karyanya,” ujarnya.

Dalam hal ini, Pemkab Pelalawan begitu bangga dengan prestasi yang ditoreh Andy Indrayanto.

Dia berharap PWI Pelalawan dapat terus mengeksplore kemampuannya sehingga menghasilkan karya-karya jurnalistik.

“Raihan ini diharapkan dapat sebagai motivasi bagi wartawan-wartawan lain agar bisa menghasilkan karya-karya berkualitas. Dan terakhir, saya ucapkan selamat pada PWI Pelalawan. PWI Pelalawan keren habis!” tukasnya.

Sementara Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, mengaku kedatangannya bersama sejumlah anggota PWI Pelalawan adalah untuk menyampaikan kabar gembira atasbprestasi tersebut.

Dimana, ada anggota PWI Pelalawan, Andy Indrayanto, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan berhasil meraih juara III tingkat nasional dalam Anugerah Jurnalistik Kominfo 2021, yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“‘Alhamdulillah Pak Bupati, dari jumlah karya yang masuk sebanyak 800 lebih karya, Andy masuk nominasi 10 besar dan kemudian masuk juga dalam 3 besar dengan juara ketiga dalam lomba tersebut,” katanya.

Selain Andy juga ada Yusuf Situmorang yang dalam lomba tersebut masuk dalam 50 nominasi ratusan jurnalis se Indonesia yang ikut.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa di PWI Pelalawan sudah banyak wartawan-wartawannya yang menorehkan prestasi, baik di tingkat nasional maupun Provinsi.

“Ada juga wartawan di PWI Pelalawan, Apon Hadiwijaya, yang beberapa kali juga mencatat prestasi dalam lomba karya jurnalistik tingkat provinsi,” katanya. (Liaz)