Minggu, Mei 19, 2024
BerandaHeadlineDPRD Riau Sahkan APBD Riau 2021 Sebesar Rp 9,690 Triliun

DPRD Riau Sahkan APBD Riau 2021 Sebesar Rp 9,690 Triliun

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Riau (DPRD) Riau sahkan Peraturan Daerah (Perda) Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) sebesar Rp 9,690 triliun, di Gedung DPRD Riau, Rabu (29/9/2021).

APBD P ini naik dari APBD murni tahun 2021 yang disahkan Rp9,132 triliun. Kenaikan ini dipicu akibat anggaran infrastruktur dan kegiatan pemerintah provinsi yang tertunda akibat pergeseran ke anggaran Covid-19.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Riau Yulisman didampingi tiga Wakil DPRD Riau Syafaruddin Poti, Agung Nugroho dan Hardianto.

Dalam pidatonya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjelaskan, setelah melalui pembahasan instensif dengan komitmen untuk penyempurnaan Ranperda APBD 2021 dilakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap pendapatan belanja maupun pembiayaan.

Hal itu disampaikan Gubri saat rapat paripurna di Gedung DPRD Riau dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Kerja Badan Anggaran pada Ranperda Perubahan APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020.

Usai tanggapan akhir dari Gubernur Riau dilanjutkan penandatanganan berita acara persetujuan perubahan APBD Riau bersama Gubernur dan Pimpinan DPRD Riau. (alin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer