Pemkab Kuansing Tingkatkan Pelayanan Agraria untuk Masyarakat

Kuansing (Nadariau.com) – Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH berharap peningkatan pelayanan di bidang pertanahan atau Agraria serta Tataruang.

Hal itu disampaikan Andi Putra, usai menjadi Inspektur Upacara pada HUT Pertanahan dan Agraria dan Tataruang, Jumat (24/9/2021) di kantor Pertanahan Kuansing .

Sementara dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Nasional, H Syofian Djalil menegaskan, Hari Agraria dan Tataruang BPN tahun 2021 atau HUT ke 61, mengusung Thema Percepatan pemulihan ekonomi, melalaui pelayanan Agraria dan Tataruang melalui UU Cipta Kerja.

Dikatakan Menteri Syofian Djalil, hanya ada 3 persyaratan, yang harus di penuhi untuk menerbitkan layanan tata ruang yang baik.

Diantaranya Kesesuaian KKPR, persetujuan lingkungan atau RDTR , bersama Pemda harus di percepat pengurusannya.

Selain peningkatan pelayanan yang ada, Menteri Syofian Djalil juga mengultimatum para Mafia tanah .

Mafia tanah memang telah menjadi target pihaknya, tentu saja bekerjasama dengan aparat Kepolisian.

Diingatkan Bagi ASN dilingkungan Kementerian Agraria, Tataruang dan BPN jangan coba coba ikut serta dalam lingkungan mafia tanah. Karena pihaknya akan mengambil sikap tegas, kata Mentri Agraria.

Disela acara, Bupati Andi Putra juga menyerahkan Sattalencana kepada 6 pegawai dilingkungan Kantor BPN Kuansing.

Selain itu, untuk mendukung percepatan pelayanan Kantor Agraria Tataruang dan Pertanahan Kuansing, Bupati Andi Putra juga menyerahkan bantuan mobil operasional jenis Hi Lux.

Acara di akhiri dengan pemotongan tumpeng , bersama jajaran Kantor Agraria Tataruang dan Pertanahan Kuansing. (fau)