Fadlan Cs Resmi Dilantik di Kepengurusan BPC Hipmi Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (Nadariau) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pelalawan menggelar acara pelantikan pengurus masa jabatan 2021-2024, Rabu (22/9/2021) di gedung daerah Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci

Adapun tema yang diusung oleh wadah berkumpulnya pengusaha muda ini yaitu “Kemudahan usaha dan peran BPC HIPMI Pelalawan dalam menggerakkan ekonomi daerah”

Kegiatan yang dilaksanakan dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat, tamu undangan yang datang diwajibkan memakai masker, sebelum memasuki ruangan, tangan terlebih dahulu disemprot mempergunakan hand sanitizer. Dan di dalam ruangan ada pengaturan jarak tempat duduk.

“Pelaksanaan pelantikan dengan menerapkankan protokol kesehatan secara ketat, setiap anggota dan pengurus HIPMI yang dilantik wajib memakai masker, begitu juga dengan undangan, kita juga mengatur jarak di tempat acara, pokoknya sangat Prokes,”bebernya

Dengan resminya pengurus baru dalam wadah organisasi berhimpunnya para pengusaha muda di Kabupaten Pelalawan ini diharapkan memberikan energi yang positif dalam pembangunan di negeri Seiya sekata ini.

“Kita harapkan dengan resminya kepengurusan di HIPMI Pelalawan ini, memberikan semangat bersinergi dengan pemerintah, dengan badan usaha lainnya untuk membangun daerah yang kita cintai ini,”tambahnya

Fadlan pun yakin dan percaya, kedepannya para pengusaha yang tergabung dalam HIPMI ini akan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

“Kita ini (HIPMI) adalah pengusaha pejuang-Pejuang pengusaha yang bermakna bahwa kader- kader HIPMI diharapkan menjadi pengusaha  yang tangguh tetapi juga menjadi pengusaha yang memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat. Dan kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri, “pungkas Fadlan

Carateker Ketua DPD HIPMI Riau Herman Saputra dalam sbutannya mengatakan bahwa bahwa HIPMi harus bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan potensi para pengusaha muda di daerah.

“Kepengurusan BPC HIPMI Pelalawan banyak wajah baru akan tetapi saya melihat ada semangat untuk maju bersama HIPMI, untuk saya pesankan untuk selalu menjalin komunikasi dengan Pemerintah daerah, potensi apa yang akan kita kembangkan,”kata Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, Pemuda & Olahraga DPP HIPMI pusat ini.

Herman menyebutkan, secara nasional, di Indonesia masih kekurangan enterpreneur atau pengusaha. Jauh tertinggal dari negara tetangga Malaysia dan Singapura. Dan para pengusaha di negeri Jiran itu tidak banyak yang bermain di sektor pemerintah.

“80 persen pengusaha daerah bermain di kontraktor pemerintah. Sedangkan di negara lain sudah bermain di start up, ini harus kita rubah,” tegasnya

Herman mengharapkan, kedepannya, para pengusaha di bawah naungan HIPMI , Tidak lagi berbicara tentang PL (proyek pemerintah red), namun berpikir untuk lebih berkembang lagi.

“Jangan lagi cerita minta PL ke pak bupati, asal jumpa Bupati minta PL, gali potensi di daerah, kembangkan,”  tandasnya

Sementara itu, Bupati Pelalawan Zukri Misran dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus BPC HIPMI Pelalawan yang baru dilantik, mewakili pemerintah daerah, dirinya sangat mndukung  tumbuh dan berkembangnya para pengusaha muda dan bersinergi dalam pembangunan Kabupaten Pelalawan yang berkemajuan.

“Di kesempatan ini, saya membawa beberapa Kepala Dinas untuk hadir di pelantikan BPC HIPMI Pelalawan, kami (pemerintah daerah red) memberikan dukungan kepada pengusaha muda untuk maju, kadis kadis siap memberikan dukungan ke pengusaha muda kita,” kata Zukri.

Prosesi pelantikan pengurus BPC HIPMI Pelalawan dengan aturan kegiatan di masa pandemi. Pengambilan sumpah hanya di wakili oleh Ketua Umum, Fadlan Misran, Sekretaris Fazly Hermawan dan Bendahara Saparudin dan beberapa Ketua bidang. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Carateker Ketua BPD HIPMI Riau, Herman Saputra. (Liaz)