Bupati Meranti Beri Kado Istimewa pada Siswa SMAN 1 Selatpanjang

Meranti (Nadariau.com) – Sebanyak 392 siswa dan siswi SMA Negeri 1 adapun siswa di rekam 16 tahun ke atas yang sudah wajib 17 tahun dicetak langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diberikan langsung oleh Dikdukcapil dengan program Lepak dan Melala.

Kegiatan ini yaitu dalam mempercepat program bupati dalam membuat terobosan dan
mempermudahkan masyarakat.

“Target kami, masyarakat Meranti yang belum merekam siapkan cetak Kartu Tanda Penduduk oleh masyarakat dan mempercet program Bupati layanan mudah cepat dan akurat dalam mengejar Program Pusat mempermudahkan masyarakat mempermudah yang belum merekam,” kata Kadisdukcapil
Ramdan SPd, Rabu (22/9/2021).

Menurut Ramdan,Kado khsusus dari Bupati Kepada Siswa SMA Negeri 1 Selatpanjang di Hari Ulang Tahun dirinya mendapatkan sebuah Kartu Tanda Penduduk (KTP), atas nama Irvan Syabani Dalmunthe
berusia 17 tahun sebagai kado khusus Bupati H.Adil mendapatkan KTP.

“Kita pas tahunya anak yang ulang tahun, berada di SMA Negeri 1,saat itu pegutas kita sedang mandata, lalu pas kita membuat KTPnya langsung sebagai hadiah dari Bupati Meranti,” kata Ramdan SPd

Ramdan juga mengatakan, adapun anak yang ulang tahun senang sekali mendapat KTP siap langsung jadi sebagai hadiah dari Bupati Meranti.

Bupati H Adil SH menyampaikan lewat Kadisdukcapil Ramdan bawah mengharapkan siswa tersebut, untuk rajin belajar, dan saat ini kuliyah di gratiskan oleh Pemerintah Kepulauan Meranti.

“Kami Mengucapakan selamat ulang tahun kepada siswa ulang tahun hari ini dan semoga apa yang ingin dapat dicapainya seperti apa harapan terwujudnya cita – cita di massa akan datang,” jelas Ramdan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 yang juga Perwakilan SMA di Meranti Poyadi, SPd MPd menyampaikan bahwa dalam program disdukcapil Kepulauan Meranti yang kami pihak sekolah sanggat mendukung penuh program ini.

“Saya berterimakasih Kepada Disdukcapil Meranti, yang sudi membawa perubahan di sekolah – sekolah di Meranti terutama di SMA Negeri 1 yang terjung langsung membuat KTP siswa karena KTP di butuhkan saat siswa mengurus biaya siswa dan keperluan perkuliyahan bagi sudah tamat sekolah dan dukung penuh,” jelas Poyadi.

Sebagaimana di ketahui bahwa Program yang ingin kami capai yakni 7 ciri khas dari cavil.

1. Lawao ( Layanan online)
2. Sepeda adek ( segera abdate data administrasi kependudukan).

3. Selese ( selesai lahir diberi sertifikat akte kelahiran )
4. Lepok ( lingkungan pendidikan administrasi kependudukan.

5. Singkap ( siap pernikahan langsung dapat KK dan KTP)
6. Melaka ( melaksanakan pelayanan rekam jemput bola).

7. Membara ( mendapat musibah administrasi kependudukan langsung diganti)
Misi: memudahkan menyenangkan dan membahagiakan masyarakat.(Bom)