Bupati Kuansing Tinjau SD dan SMP Muaro Sentajo Terkait Prokes

Kuansing (Nadariau.com) – Guna memastikan Protokol Kesehatan (Prokes ) terlaksana dengan baik, saat proses Pembelajaran Tatap Muka di sekolah, Rabu pagi Bupati Kuansing Andi Putra SH MH meninjau SD dan SMP di Muaro Sentajo kecamatan Sentajo Raya.

Saat meninjau di SD 004 Muaro Sentajo, masih di temukan siswa yang tidak mengenakan masker. Meski jumlahnya relatif sedikit, namun kepada para guru dan Kepala Sekolah Bupati minta untuk tidak bosan mengingatkan kepada para siswa, terkait prokes.

“Saya mengajak bapak/ ibu guru untuk tidak bosan mengingatkan siswa, untuk memakai masker, memcuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktifitas,” ucap Andi yang juga jebolan SD 004 Muaro Sentajo tersebut .

Bupati pun sempat memberikan masker, kepada beberapa siswa yang kebetulan tidak mengenakan masker.

Kepala SD 004 Muaro Sentajo, Muhhamad Guntur berjanji akan melakukan evaluasi terhadap masukan dan temuan Bupati Andi Putra.

“Kami akan tindaklanjuti arahan Pak Bupati ini,” jelas Guntur singkat.

Setelah melakukan peninjauan ke sejumlah ruangan, Bupati Andi Putra sempat bercengkrama dengan sejumlah ibu ibu yang ternyata gurunya saat Sekolah Dasar dulu.

Ini ibu dan bapak guru yang mengajar saya waktu SD dulu bang, ucapnya kepada awak media. Terlihat sejumlah guru tersebut, tak kuasa meneteskan air mata, melihat siswa nya dulu kini telah jadi Bupati.

Peninjauan di lanjutkan ke SMPN 1 Muaro Sentajo, yang berjarak beberaoa meter dari lokasi SD sebelumnya.

Di SMP tersebut, Bupati meninjau proses belajar mengajar yang tengah berlangsung ditemani Kepala Sekolah, Hj. Heppy Erniiyanti .

“Di sekolah tersebut, protokol kesehatan sudah berlangsung sangat baik, dan Bupati minta inj terus di jaga dan di tingkatkan untuk kesehatan bersama,” jelas Andi Putra. (fau)