Hendra Jaya Bersama DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang Gelar Bincang Politik Perempuan

 

 

Tanjungpinang, Nadariau.com – Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya bersama seluruh jajaran Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang menggelar Senam gembira dan bincang politik perempuan di Kedai Kopi Jaya, Minggu (12/09)

Kegiatan yang di hadiri oleh para masyarakat terkhusus perempuan mengangkat tema”Meningkatkan partisipasi politik dan menjaring kader perempuan Nasdem untuk pileg 2024″.

Wakil Ketua Bidang Pengkaderan, Hendra Jaya mengatakan kegiatan ini adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat serta untuk meningkatkan partisipasi politik perempuan di Pileg 2024 mendatang.

“Partai Nasdem membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada perempuan untuk menjadi Caleg Nasdem,”ujarnya saat diwawancarai

Ia berpesan kepada masyarakat agar jangan kaku dalam berpolitik serta pada pemilu atau pileg mendatang menginginkan adanya peningkatan partisipasi politik.

“Supaya jangan terlalu kaku jangan takut milih, jangan hilangkan hak suara, gunakan hak suara itu untuk memilih wakil-wakilnya di 2024,”ungkapnya

Sambung Hendra, ia ingin menghilangkan stigma masyarakat bahwa Anggota DPRD itu sudah dicari dan menegaskan bahwa anggota Fraksi Nasdem tidak seperti apa yang dipikirkan serta akan melayani sesuai poksinya.

“Tanpa masyarakat semua kami ini tidak ada apa-apanya,”paparnya

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPD Partai Nasdem, Bobby Jayanto mengutarakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program agenda tahunan dalam meningkatkan partisipasi politik perempuan.

“Ini penting karena kita ingat kita sangat kekurangan figur perempuan oleh sebab itu kita ingin memberikan edukasi yang lebih tinggi kepada kaum perempuan,”terangnya

Ia menghimbau kepada semua agar aktif dalam membantu perekonomian rumah tangga masyarakat karena banyak program pelatihan dari pemerintah.

“Kalau ini bisa dimanfaatkan bisa berguna bagi masyarakat dan meringankan ekonomi,”tuturnya

(*)