Baru Buka Sudah Ramai Pelanggan, Ini Rahasia Resep Pecel Lele Van Java

PEKANBARU (Nadariau) –
Pecel lele Van Java yang berlokasi di simpang empat jalan Cipta Karya Ujung Panam Pekanbaru ini mungkin baru terdengar bagi pencinta kuliner Pekanbaru, warung makan milik Hendrio ini memang belum genap satu bulan buka.

Walau baru, namun soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Menurut penuturan ownernya, Pecel lele Van Java merupakan kelanjutan dari usaha yang sama dirintis sang pemilik di Jalan lintas Pekanbaru – Bangkinan Kilometer 16 Tambang Kabupaten Kampar ini sudah memiliki resep andalan untuk memanjakan lidah pecinta sambal terasi dengan lalapan sayur segar.

“Sebelumnya kita buka di Tambang kilometer 16 lintas Pekanbaru-Bangkinang, karena pelebaran jalan, kita pindah kesini,” kata Hendrio, Minggu (12/9/2021)

“Kalau rasa, tetap sama, resep andalan kita tidak berubah,” tandasnya

Dituturkan Rio, walau pecel lele Van Java baru hitungan pekan dibuka, namun usahanya itu sudah memenuhi harapan nya sebagai pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner ini.

“Di tengah pandemi Covid 19 ini, ditengah menurunnya daya beli masyarakat, pecel lele Van Java bisa bertahan, Alhamdulillah,”akunya

“Diawal buka, sempat juga ada rasa pesimis apakah bisa bertahan, penjualan tak sampai hitungan jari, seiring waktu, mulai menunjukkan tanda tanda membaik, yang pernah mencoba pecel lele Van Java rata rata kembali jadi pelanggan tetap,” imbuhnya dengan penuh keyakinan.

Urusan menu, Rio masih setia dengan hidangan pecel lele, ayam goreng, ikan Nila dan makanan seafood.

“Kita juga siap melayani untuk partai besar, untuk pesta, acara syukuran maupun arisan, pelayanan dan rasa dijamin memuaskan,”janjinya

Di ruko satu lantai tepat di depan Alfamart simpang empat Jalan Cipta Karya Ujung itu, Rio memadukan masakan pecel lele nya dengan minuman hangat dari sari jahe, Bandrek dan  skuteng siap mengembalikan stamina yang hilang usai aktifitas seharian.

“Kita juga sedia Bandrek dan Skuteng, minuman bagus untuk kesehatan,  penghangat badan,” bebernya

Untuk saat ini, pecel lele  Van Java dan Bandrek Van Java  buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 01.00 WIB. Namun untuk usaha makanan, sang pemilik usaha  memiliki plaining untuk membuka nya lebih awal, melayani pelanggan makan siang.

“Insya Allah, bulan depan kita akan buka lebih awal, pelanggan kita yang suka makanan pecel lele, ayam dan ikan nila dengan sambal terasi bisa kita layani di jam makan siang,”pungkas mantan karyawan hotel bintang empat di Pekanbaru ini.****