Pekanbaru Segera Turun ke Level 2 Pekan Depan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dua pekan kedepan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekanbaru akan turun ke level 2.

Untuk itu, Pemko Pekanbatu meminta masyarakat supaya terus berupaya mengikuti kebijakan dari tim Satgas nasional. Agar bisa bebas dari virus Corona.

“Saat ini Kota Bertuah sudah turun status dari PPKM level IV ke level III. Untuk itu mari tetap kita jaga Prokes, supaya kita bebas dari Covid-19,” kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Rabu (8/9/2021).

Guna membawa Ibukota Provinsi Riau ke PPKM level dua, Firdaus menhimbau agar semua pihak tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ia tidak mengingin kembali ke level IV karena adanya kelalain dalam mematuhi prokes.

“Kita imbau satgas meningkatkan pengawasan dan masyarakat tetap waspada, tetap senantiasa disiplin mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Dengan masuk ke PPKM level dua, lanjut dia, maka kelonggaran akan lebih banyak diberikan guna membangkitkan perekonomian.

Begitu juga dengan pendidikan bisa lebih aman belajar tatap muka.

Namun khusus untuk penyekatan jalan, disampaikan Firdaus masih diperlukan guna membatasi mobilitas warga.

Menurutnya, penyekatan jalan masuk salah satu upaya pencegahan wabah covid dari hulu.

“Jadi jalan-jalan protokol seperti Jalan Sudirman, itu mesti (sekat). Nanti tekniknya diatur, misalkan untuk ekonomi jalan mau ke MP (Mall Pekanbaru) itu digeser sedikit penyekatan, supaya akses masyarakat ke aktivitas ekonomi lebih mudah,” tutupnya. (ap/Andika Wiranata)