Krisis Cadangan Keuangan Pemko Pekanbaru Dikritisi Dewan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Krisis cadangan keuangan Pemko Pekanbaru dikritisi oleh DPRD Kota Pekanbaru. Karena kedepan Pemko harus berhati-hati dalam penggunaan anggaran dimasa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini, Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Pasla mempertanyakan rencana pemko Pekanbaru menghadapi pembangunan dan cadangan anggaran di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakan Roni, status Pekanbaru kini memang turun ke PPKM level 3. Namun, tentu saja anggaran yang ada tidak bisa serta merta diarahkan ke pembangunan non Covid-19.

Menurut dia, jika itu dilakukan, akan beresiko jika Pekanbaru tiba-tiba kembali naik level, dan anggaran penanganan pandemi sudah tidak ada.

“Tak bisa lantas kita turun level, lantas seluruh kegiatan kita jalankan dengan keuangan kita yang sudah kita refocusing itu. Tahu-tahu begitu uangnya gak ada, levelnya naik lagi,” kata Roni Pasla kepada media, Kamis 9 September 2021.

Roni mengatakan pihaknya meminta penjelasan ke Pemko Pekanbaru mengenai cadangan anggaran untuk menangani Covid-19 hingga akhir tahun ini.

Begitu juga dengan cadangan anggaran untuk pembangunan yang lain.

“Kalau kita cadangkan sekian (untuk penanganan Covid-19), kemudian pembangunan kita dengan sisanya seperti apa?” tambah dia. (bpc/ap)