Syamsuar : Guru dan Siswa Harus Jadi Prioritas Vaksin

Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU (Nadariau) – Di beberapa Kabupaten di Provinsi Riau sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) paska penurunan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Riau, yang setiap daerah berada di level 3.
Saat ini, Pemprov Riau terus melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi Covid 19, Mengingat telah masuknya para siswa ke sekolah, Pemprov Riau fokus pada pemberian vaksin kepada para siswa dan tenaga pendidik.
“Mengingat anak anak sekolah akan melakukan pembelajaran tatap muka, maka kita akan tingkatkan Vaksinasi ke siswa, mulai dari siswa di tingkat SMP, SMA maupun mahasiswa,” terang Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Rabu (8/9/2021).
Para siswa dan mahasiswa akan akan mengikuti pembelajaran tatap muka ini, lanjut Gubri, harus menjadi prioritas pemberian vaksin ketika Pemproiv Riau mendapatkan pasokan vaksin dari pusat nanti.
“Itu nanti yang akan kita prioritaskan jika tambahan vaksin sudah datang,” tambah mantan Bupati Siak ini.
Capaian vaksinasi untuk kelompok siswa dan guru, beber H Syamsuar, termasuk dosen dan mahasiswa sudah tinggi. Namun dirinya berharap vaksianasi dapat menjangkau semua tenaga pendidik dan peserta didik.
“Sudah banyak para guru dan dosen termasuk anak-anak kita yang sudah divaksin,” katanya.
Dijelaskannya, vaksinasi sangat penting dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, memberikan daya tahan tubuh yang kuat dalam melawan Covid 19, dengan adanya kelompok kelompok yang memiliki imun yang kuat (herd immunity), maka penyebaran Covid 19 dapat ditekan.
“Tentu, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan juga harus diterapkan”pungkasnya (Apon)