Putri Rohul FC Raih Juara I di Piala GSWI Zona Riau

Rohul (Nadariau.com) – Putri Rohul FC berasal dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), meraih juara I di Piala GSWI Zona Riau di Lapangan Arhanude Kubang Pekanbaru.

Putri Rohul FC menang setelah bertanding dengan team Sungai Apit Siak dengan skor 2-0.

Piala GSWI zona Riau dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 6 September 2021. Piala GSWI Riau, pertama diikuti oleh empat kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

Yakni Kabupaten Rohul dengan club Putri Rohul FC, Kabupaten Indragiri Hilir dengan club Gempuri, Kabupaten Bengkalis dengan club SSB Galaxy (Duri) dan Sungai Apit Kabupaten Siak.

Pelatih Putri Rohul FC Coach Ridho bersama Coach Priyo Atmojo, Senin (06/09/2021) mengatakan, atas tekunnya Putri Rohul FC berlatih beberapa bulan ini akhirnya Putri Rohul FC memegang piala.

“Menurut informasi dari pengurus GSWI provinsi Riau bahwa pertandingan zona nasional akan dilaksanakan pada akhir September ini. Kemudian 4 besarnya akan dilaksanakan di Pulau Kalimantan, Barito,” jelas Coach Ridho.

Coach Ridho menambahkan, sebagai pelatih, ia sangat bangga kepada Putri Rohul FC yang telah mengharumkan nama Kabupaten Rohul di Provinsi Riau.

“Kemenangan ini semua atas dukungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di atas kepemimpinan Sukiman, Indra gunawan dan KONI Rohul,” tutur Coach Ridho.

Di tempat yang terpisah wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan mengatakan, kemenangan ini adalah prestasi sangat luar biasa. Karena untuk pertama kalinya digelar piala GSWI ini, putri Rohul FC bisa juara 1,” kata Indra Gunawan.

“Potensi atlet di daerah Rohul saat ini sangat banyak bibit yang muncul. Sekarang tinggal bagaimana pembinaan saja, sehingga bisa tampil maksimal di event-event olahraga,” kata Indra Gunawan.

Setelah meraih juara 1 Putri Rohul FC dipiala GSWI, Wakil Bupati Rokan Hulu akan mengundang seluruh atlet Putri Rohul FC bersama pelatih dan pihak yang terkait, ke rumah pribadinya di Ujung Batu.

“Saya ingin kenal secara langsung dengan atlet sepakbola Putri Rohul FC yang berhasil mengharumkan nama Rohul,” harap Indra Gunawan. (tra)