Ini Syarat Tambahan BKD untuk Peserta Ujian SKD CPNS Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Agar tidak terjadi kluster penularan virus corona saat pelaksanaan ujian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, menambah sejumlah peryaratan bagi para peserta yang akan mengikuti ujian.

Karena, ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau tahun ini dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19.

Selain membawa kartu tanda peserta, dan E KTP asli, peserta juga wajib menggunakan masker medis (3 ply) dan harus dilapis dengan masker kain dibagian luarnya.

“Jadi maskernya harus dua lapis, bagian dalam masker medis atau masker kesehatan 3 ply, kemudian dibagian luar baru pakai masker kain,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (6/9/2021).

Tidak hanya itu, peserta ujian juga wajib membawa sarung tangan medis yang dipakai saat peserta mulai memasuki ruang registrasi.

Selain itu, peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau juga wajib menunjukkan hasil swab test RT PCR kurun waktu 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu 1×24 jam.

“Hasilnya harus negatif atau non reaktif, jadi sebelum PIN ujian diberikan mereka harus bisa menunjukkan surat hasil swab PCR atau rapid antigen itu dulu,” ujarnya.

Ikhwan menegaskan bagi peserta yang tidak melengkapi pasyaratan tambahan tersebut, maka panitia tidak akan memberikan izin kepada yang bersangkutan untuk mengikuti ujian.

“Peserta yang tidak membawa persyaratan itu tidak bisa mengikuti ujian dan dinyatakan gugur,” tegasnya. (mcr/ed)