Kukerta UNRI Gelar Penanaman dan Pembagian Bibit di Kelurahan Maharani

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dengan program Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) 2021, melakukan penanaman dan pembagian 500 bibit pohon kepada masyarakat di Kelurahan Maharani, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru.

Penanaman dan pembagian bibit ini merupakan salah satu program kerja Kukerta Maharani yang mendukung penghijauan dilingkungan kelurahan.

Kegiatan penanaman bibit pohon dilakukan di lahan kelurahan, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/08/2021).

Sehari setelahnya, kelompok Kukerta Maharani fokus dalam pembagian bibit. Teknis pembagiannya yakni diserahkan secara simbolis kepada Ketua Rukun Warga (RW).

Adapun jenis bibit pohon yang dibagikan antara lain bibit pohon durian, jengkol, dan petai. Pelaksanaan kegiatan bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Indragiri Rokan.

Ketua kelompok Kukerta Maharani, Arifin Kurniawan sampaikan bahwa penanaman dan pembagian bibit ini untuk memanfaatkan lahan kosong masyarakat di Kelurahan Maharani.

Senada dengan hal itu, Aprianto selaku Ketua RW 2 berharap pembagian bibit ini bisa membantu masyarakat kedepannya.

“Harapan bapak, bibit pohon ini bisa membantu perekonomian masyarakat beberapa tahun kemudian dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Penulis : Zhavira Fitri Mardhatillah