Kembangkan Kawasan Buton Siak

PT SS Patungan dengan PT SBSU

SIAK (nadariau.com) – Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Samudera Siak yang merupakan anak perusahaan dari BUMD PT Sarana Pembangunan Siak menjalin kerja sama dengan pola patungan atau joint venture dengan PT Siak Berkat Sumatera Utara (SBSU) dalam sektor pengembangan bisnis di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB).

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU yang disaksikan oleh Bupati Siak di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kecamatan Siak, Rabu (18/8/2021).

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi dengan adanya kerjasama tersebut. Sehingga ke depan pengembangan usaha di KITB dapat terwujud.

“Semoga dengan adanya penandatanganan ini akan membantu mengembangkan daerah yang ada di sekitar kawasan Buton nantinya,” cakap Alfedri.

Alfedri berharap, semoga semua yang direncanakan dan disepakati dalam penandatanganan tersebut bisa segera terealisasi dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kepada pihak terkait diminta untuk turut membantu mempercepat proses perizinannya.

Direktur PT Samudra Siak, Juprizal mengatakan dalam kerja sama itu banyak sektor yang akan dikembangkan termasuk fasilitas penunjang operasional usaha pelabuhan Tanjung Buton.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT SBSU kepada kami. Mudah-mudahan niat baik kita ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan PT SBSU, Gibson Wijaya mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk menjalin kerja sama tersebut. Ia berencana ke depan setelah adanya joint venture ini usaha di Tanjung Buton semakin terkelola dengan baik sehingga bisa memberikan deviden kepada induk perusahaannya yaitu PT SPS.

“Semoga kerja sama yang baik ini akan menghasilkan hal yang baik pula bagi kami dan juga Pemda Siak,” singkat Gibson. (infotorial)