Binda Kepri Gelar Vaksinasi Lanjutan Bagi Pelajar SMP Dan SMA

 

Tanjungpinang, NadaRiau.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi lanjutan kepada pelajar SMP/SMA di Tanjungpinang dua lokasi SMA Negeri 1 Tanjungpinang dan SMP 4 Tanjungpinang, Kamis, (12/08).

Vaksinasi bagi pelajar SMP/SMA ini merupakan salah satu bentuk Upaya lembaga yang dipimpin oleh Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si melalui Kepala Badan Intelijen Daerah Kepri, Brigjen Polisi Dr. R.C Gumay, S.I.K., M.Si., M.H untuk percepatan herd imunity Masyarakat Kepulauan Riau.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sejak pukul 08.00 WIB kepada 1872 Pelajar, yang terdiri dari dua titik tempat vaksinasi diantaranya 1307 orang bertempat di SMAN 1 Tanjungpinang dan 565 orang bertempat di SMPN 4 Tanjungpinang.

Koordinator Wilayah I Badan Intelijen Daerah Kepulauan Riau (BINDA Kepri), Letkol Drs. Yoyon Subiono MM mengatakan Vaksinasi lanjutan ini ada 1872 dengan rincian tingkat SMA 1278 SMP 594.

“Vaksin sinovac, ini kita ambil dari SMA yang tergabung disini ada SMA 1 dan SMK 1 dan ini adalah pelaksanaan vaksinasi tahap 2,”katanya

Saat ini ada sebagai petugas Vaksinator melibatkan tiga instansi kesehatan yaitu Rumah Sakit Angkatan Laut, Puskesmas Seijang dan Puskesmas Tanjung Unggat.

“Kedepannya di Bulan September akan diadakan lagi di Tanjungpinang dan Batam,” ujarnya

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Dr. Imam Syafii, M.Si mengutarakan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun di SMAN 1 Tanjungpinang saat ini diikuti oleh siswa yang telah melaksanakan Vaksinasi pertama di Bulan Juli lalu.

“Harapannya tentu di Vaksinasi kedua ini anak-anak kita bertambah sehat dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan,”tuturnya

(Rudi P)