Gubri Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Pada Sesama

Syamsuar saat memberi arahan pada Mujahadah Kubro yang dilaksanakan secara Virtual dari Kediaman Gubernur, Selasa (3/8/2021) malam.

PEKANBARU (Nadariau) – Di tengah situasi ekonomi di masa pandemi Covid 19 yang semakin sulit, apa lagi bagi masyarakat kelas bawah yang terdampak langsung yang terasa sekali.

Untuk itu, Gubernur Riau H. Syamsuar mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19 dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Sebab saat ini sangat banyak saudara-saudara kita mengalami kesulitan ekonomi,” kata Syamsuar saat memberi arahan pada Mujahadah Kubro  yang mengsusung tema “Ikhtiar Bathiniyah Menghadapi Covid-19″ yang dilaksanakan secara Virtual dari Kediaman Gubernur, Selasa (3/8/2021) malam.

Sang Gubri juga mengajak masyarakat untuk mengeluarkan zakat, infak, dan sedekah terbaik untuk meringankan beban orang yang keaulitan ekonomi akibat dari terdampaknya wabah Covid-19.

Selain itu Syamsuar juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga melakukan Gerakan Riau Berwakaf yang mana tepat pada tanggal 13 Agustus 2021 mendatang, Pemprov Riau bersama Bank Indonesia melaksanakan pembukaan Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera.

“Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera ini tuan rumahnya adalah Provinsi Riau,” ungkap Gubri.

Kepada seluruh masyarakat Riau, H Syamsuar menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, apalagi Kota Pekanbaru masuk dalam PPKM level 4, untuk itu kepatuhan dalam melaksanakan prokes menjadi satu satunya upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19.

“Kita berada dalam PPKM level 4, perlu perhatian kita bersama untuk tetap menjaga protokol kesehatan, tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, situasi yang mengkwatirkan ini hanya dapat kita atasi dengan patuh menjalankan anjuran protokol kesehatan,” himbaunya

Menurutnya lagi. Pemutus rantai penyebaran Covid 19 hanya dapat dilakukan dengan disiplin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jaga kesehatan, patuhi aturan selama masa PPKM ini,”pungkasnya (Apon)