Pengusaha Tak Bisa Berbuat Ketika Pemko Pekanbaru Tetapkan PPKM Level 4 Mulai 26 Juli

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sekarang para pengusaha di Pekanbaru sudah tidak bisa berbuat apa – apa, mereka hanya bisa pasrah kepada keadaan atas derita Covid-19.

Sebab mulai tanggal 26 Juli 2021, Pemko Pekanbaru akan memberlakukan PPKM level 4 seiring tingginya angka kasus penyebaran corona (Covid-19) di Pekanbaru.

“Boleh dikatakan (PPKM) dampaknya luar biasa, yang dibilang angkat bendera putih itu sudah dimana-mana,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Riau Nofrizal, Ahad (25/7/2021).

Dia menambahkan, sejauh ini tak ada yang bisa diharapkan oleh pihak hotel di Pekanbaru karena minimnya tingkat okupansi atau keterisian hotel, diperburuk dengan stopnya kegiatan – kegiatan di hotel – hotel. Kondisi tersebut menandakan bahwa ekonomi daerah tidak berjalan.

Dirinya juga berharap pemerintah untuk saat ini memberikan stimulus pajak bagi setiap para pelaku usaha, dan juga penerapan PPKM tidak lagi diperpanjang.

Dia juga memaklumi pemerintah berketergantungan dengan pajak yang dibayarkan masyarakat atau pelaku usaha, tapi ketergantungan orang terhadap usaha jauh lebih besar. “Kalau pajak tak tercapai kencangkan ikat pinggang, kalau pekerja diberhentikan gak bisa makan dia,” ucapnya.

Harapan dari Nofrizal sendiri sama seperti harapan para pelaku usaha dan juga masyarakat lainnya, yaitu kembali normal dengan mengetatkan Protokol Kesehatan. Dia juga berharap tidak ada penutupan tempat usaha dan juga jalan-jalan protokol tidak lagi dilakukan penutupan. (bpc/dan)