Ribuan Pelajar di Batam Ikuti Vaksinasi yang Digelar BIN Daerah Kepri

Batam (Nadariau.com) – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan vaksinasi massal untuk pelajar usia 12 sampai dengan 17 tahun. Sebanyak 4.784 siswa dan siswi mengikuti vaksinasi yang digelar di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery Batam, Jumat (23/7/2021).

“Vaksinasi ini kami lakukan guna pencapaian target 70 persen total vaksinasi di Batam, Kepri,” kata Kepala BIN Daerah Kepri, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay.

Ia mengatakan vaksinasi untuk pelajar SLTP dan SLTA ini dilakukan hingga besok, Sabtu (24/7/2021).

“Tahap awal dilakukan bagi pelajar di Batam, selanjutnya akan dilakukan bagi pelajar SLTP dan SLTA diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Kepri,” terang Riza.

Bahkan untuk vaksin tahap kedua, pihaknya telah menyediakan stok vaksin sebanyak 600 vial dosis jenis Sinovac bagi pelajar SLTP dan SLTA se-Kota Batam.

“Ini juga target vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun,” jelas Riza.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri vaksinasi mengatakan, hal ini dapat tercapai berkat kerjasama kita semua baik itu dari Pemerintah maupun TNI–Polri.

“Setelah terbentuk health immunity maka mudah-mudahan kedepan anak-anak bisa melaksanakan belajar dengan tatap muka seperti sebelumnya,” ujar Gubernur.

“Vaksinasi yang kita lakukan ini bukan untuk kebal terhadap virus Covid-19, namun akan menambah daya tahan tubuh jika memang terpapar Covid-19. Jadi tidak akan terlalu parah,” imbuhnya.

Gubernur menghimbau masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Ansar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Kabinda Kepri yang telah melaksanakan vaksinasi untuk anak sekolah.

“Kami juga berterimakasih kepada Polda Kepri dengan program “Nasi Kapau” (vaksinasi jangkau pulau-pulau),” ucap Gubernur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Forkopimda Kepri. (yen)