Idul Adha 2021 Masjid Kompleks Kantor DPRD Riau Sembelih 20 Ekor Sapi Qurban

Pekanbaru (Nadariau.com) – Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021, Masjid Daarul Abrar kompleks Gedung DPRD menyembelih 20 ekor sapi qurban sumbangan anggota Dewan, staff Sekretariat Dewan, dan sejumlah perusahaan di Riau.

“Ada 20 ekor sapi yang disembelih. Alhamdulillah tahun ini ditengah sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19, pegawai dilingkungan kantor DPRD Riau tetap bersemangat menjalankan ibadah qurban,” Kata Muflihun, sekretaris DPRD Riau saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban di komplek kantor DPRD Riau, Rabu, 21 Juli 2021.

Ia menyebut, 20 ekor sapi yang disembeli ini dibagi menjadi 1000 paket yang akan dibagikan ke lingkungan masjid DPRD Riau dan ke beberapa panti asuhan.

Uun berharap momentum Idul Adha bisa menjadi momen muhasabah diri sebagai makhluk sosial yang tak bisa hidup sendirian.

“Bagi yang mampu berqurban berbagi dengan yang berhak menerima. Terutama yang kurang mampu sehingga bisa merasakan kegembiraan idul adha,” ungkap Uun.

Terlebih lagi, kondisi pandemi ini membuat pentingnya qurban kian terasa penting untuk merekatkan nilai-nilai sosial di masyarakat.

“Kondisi Covid-19 ini jangan sampai ada yang merasa terhimpit. Paling tidak kita sama-sama rasakan kebahagian idul adha,” ungkapnya lagi.

Ia pula mengingatkan kepada panitia agar Idul adha untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat membersihkan daging qurban yang telah disembelih. (Advetorial)