Cek Segera, Website Bersamauntukwarga.com, Ada Info Lengkap RS, Oksigen, Donor Plasma hingga Ambulans

Pekanbaru (Nadariau.com)- Beragam upaya telah dilakukan dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Provinsi Riau, salah satunya yakni Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan tujuan agar masyarakat semakin terlindungi dari potensi terpapar Covid-19.

 

Demikian, tentu saja akan berdampak pada berkurangnya aktivitas dan kegiatan masyarakat di luar rumah terutama dalam memperoleh informasi tentang perkembangan penanganan wabah tersebut.

 

Relawan masyarakat Riau Cinta Damai, Fani menyebtukan, guna memfasiltasi masyarakat dalam mengatasi permasalahan tersebut, kini berbagai komunitas relawan bersepakat membuat situs bersamauntukwarga.com.

 

“Nantinya, info mengenai rumah sakit Covid-19, penyediaan oksigen, tempat donor plasma, jasa ambulans, vaksinasi, kontak penting yang dapat dihubungi oleh masyarakat, serta info lain seputar penyakit yang diakibatkan virus Corona atau SARS-CoV-2 ditampilkan,” ungkap Fani, Kamis (8/7/2021).

 

Sehingga masyarakat tidak perlu meninggalkan rumah untuk mendapatkan informasi.

 

“Tujuannya untuk membantu melengkapi informasi yang sudah ada, Pemerintah juga sudah gencar memberikan informasi mulai dari obat hingga isolasi, kita hanya melengkapi saja,” ujar Fani.

 

“Ini merupakan upaya dari kita relawan COVID-19 Riau untuk membantu masyarakat dalam memperoleh informasi tentang penanganan wabah COVID-19 dan akan kita softlaunching menggunakan berbagai sosial media agar informasi ini sampai ke masyarakat khususnya di Provinsi Riau,” lanjutnya.

 

Kehadiran situs ini juga untuk membantu merapikan informasi-informasi terpisah di media sosial. Setelah dikumpulkan nanti akan ada relawan yang akan mengecek kebenaran informasi tersebut.

 

Selain itu, setiap orang juga dapat berbagi informasi seperti database ambulans, pengisian oksigen, nomor kontak pendonor plasma konvalesen dan lainnya.

 

“Selain itu kita juga sedang berupaya membuat posko relawan, menyediakan kontak hotline/call center dan menjalin kontak dengan relawan lainnya di luar Provinsi Riau untuk bersama sharing informasi agar situs tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh rakyat di Indonesia,” tutupnya. Dika (DW)