Terkait Dugaan Korupsi DLH Pelalawan Mahasiswa Gelar Aksi Papan Bunga di Kejati Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gerakan Mahasiswa Palelawan (Germapel) yang di nakhodai Edi Kurniawan melakukan aksi papan bunga di Kantor Kejati Riau, Rabu (7/7/2021).

Dikatakan Edi, aksi papan bunga ini dilakukan untuk menyuarakan dugaan korupsi yang terjadi di di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palelawan.

Lanjut Edi dugaan korupsi yang terjadi di DLH Palelawan pernah diperiksa Kejari Palalawan tahun 2019 lalu, terkait kasus retribusi. Saat itu salah satu Kabid DLH tersebut berinisal AK telah diperiksa Kejari dan oknum kabid itu telah dipindahkan ke Dinas Perkebunan dengan jabatan sebagai Kabid juga.

“Untuk itu kami dari Germapel menyuarakan perihal ini. Karena kami melihat kasus ini tidak jelas sampai saat ini. Apakah kasus ini lanjut atau tidak” Karena sejauh ini kami tidak ada melihat pernyataan kelanjutan dari Kejari,” kata Edi.

Untuk itu diberharap dengan adanya aksi ini pihak Kejati Riau bisa mengambil alih kasus retribusi sampah yang pernah ditangani Kejari tahun 2019 di Palelawan. Agar kasus ini dapat dituntaskan Kejati Riau.

“Sementara publik juga menunggu hasil dari pemeriksaan penegak hukum. Agar kasus ini menjadi jelas dan terang, apakah kasus retribusi ini ada temuan dugaan korupsinya,” ujar Edi. (olo)