Gunung Toar Kuansing Dihantam Banjir Bandang Ratusan Rumah Terendam

Kuansing (Nadariau.com) – Kecamatan Gunung Toar dihantam oleh banjir bandang. Akibatnya, ratusan rumah terendam banjir hingga diatas satu meter. Saat bencana ini datang, masyarakat berusaha menyelamatkan diri ketempat yang aman.

Camat Gunung Toar, Defrides menjelaskan, bencana ini terjadi pada Selasa (15/6/2021) malam. Banjir bandang diakibatkan air Sungai Singingi meluap, karena debit curah hujan sangat tinggi, malam itu.

“Ada sekitar 136 rumah warga yang terendam banjir bandang. Pada kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian materi masyarakat akibat banjir bandang masih kita hitung dulu,” kata Defrides, Rabu (16/6/2021).

Atas kejadian ini, Bupati Kuansing, Andi Putra, bersama rombongan langsung turun kelokasi banjir bandang yaitu di Desa Petapahan Gunung Toar.

Andi mengatakan, kejadian banjir bandang juga terjadi di Desa Muara Lembu, Kecamatan Singingi. Dilokasi banjir andi berupaya menenangkan hati warga yang sedang rusuh akibat bencana ini.

Kepada OPD terkait, Andi memerintahkan agar segera menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Supaya masyarakat bisa mendapatkan makanan, obat obatan dan pakaian.

“Sekarang air sudah mulai surut. Meski demikian, saya meminta OPD terkait segera salurkan bantuan, agar dapat membantu masyarakat korban banjir bandang ini dengan baik,” kata Andi. (fau)

 25 total views