Bupati Kuansing Perintahkan Truk ODOL Ditertibkan

Kuansing (Nadariau.com) – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra, memerintahkan pihak terkait untuk menertibkan ODOL (Over Dimensi dan Overloading) yang melintas di daerah Kabupaten Kuansing.

Dengan gencarnya penertiban ini, diharapkan dapat menjaga keutuhan badan jalan. Sehingga dapat meringankan perawatan dari Pemda Kuansing. Selain itu juga dapat mengantisipasi kecelakaan di jalan raya.

“Sekarangi kita sudah melaksanakan instruksi bupati untuk menertibkan truk Odol di jalan raya,” kata Kepala Seksi Lalulintas Dishub Kuansing Hendri Wahyudi, Ahad (13/6/2021).

Saat melakukan penertiban, Dishub bekerjasama dengan Satlantas Polres Kuansing. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menyelamatkan jalan lintas Kuansing dari berbagai arah.

Hendri yang akrab di sapa Gadun itu, meminta agar mobil kebihan muatan atau overload tidak melintas dan merusak ruas jalan di wilayah Kuansing. Namun silahkan mencari jalan lain.

Dalam giat Gakkum (Penegakan Hukum) yang berlangsung di Desa Logas Kecamatan Singingi, Sabtu lalu, terjaring 19 kendaraan dan semua kita tilang.

Ini sesuai juga dengan arahan Mentri Perhubungan, dan intinya untuk penyelematan jalan agar tidak mengalami kerusakan berulang, akibat mobil over load.

“Operasi ini akan terus kita laksanakan, sesuai arahan pimpinan,” tegas Hendri. (fau)