Posaka Jangkau Kampung Terjauh Lakukan Vaksin

BhabinKabtimas Kampung Tasik Betung Aipda Janter P Tanjung meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di desa binaannya

SIAK (Nadariau) – Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka mendorong penyebaran vaksinasi Covid 19 di seluruh wilayah Kecamatan Sungai Mandau, Kepolisian sektor (Polsek) setempat melakukan inovasi merangkul warga untuk bersam sama melawan Covid 19, inovasi tersebut diberi nama   Posaka (Polisi Sahabat Kampung).

Posaka yang di laksanakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Mandau, berkerjasama dengan Puskesmas melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat kampung terjauh di Kecamatan Sungai  mandau yaitu Kampung Tasik betung. Jarak tempuh menuju kampung terjauh di Kecamatan Sungai Mandau ini berjarak lebih kurang 2 jam dari pusat kecamatan dengan kondisi jalan yang cukup berat.

BhabinKabtimas Kampung Tasik Betung Aipda Janter P Tanjung mengungkapkan,
kegiatan ini adalah salah satu upaya mensukseskan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga Kampung Tasik Betung,

“Apabila masyarakat yang hendak melaksanakan suntik vaksin harus ke Puskesmas, tentunya sangat sulit dan jauh dijangkau, kami langsung jemput bola,” kata Bhabin.

Dengan hadirnya vaksin di kampung, ini tentunya sangat memudahkan masyarakat yang hendak di vaksin, walau masih banyak masyarakat yang enggan untuk di vaksin. Namun dengan bantuan pihak kampung, tokoh masyarakat, dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya Vaksin ini.

Kapolsek Sungai Mandau, IPTU Siswoyo, SH, pada Senin (7/6/2021) mengungkapkan, giat vaksin Posaka ini akan dilaksanakan 2 kali seminggu untuk menjangkau kampung terjauh di Kecamatan Sungai mandau. Kegiatan Posaka ini berkerjasama dengan Puskesmas, Pemerintah Kampung dan kecamatan.

“Kami sudah membuat jadwal vaksin setiap kampungnya terutama kampung yang jauh, Jadi warga masyarakat di Kampung cukup menunggu informasi dari Pak Bhabin tentang jadwal vaksin Posaka,”tambahnya

Selain himbauan vaksin, Polsek Sungai Mandau tiada henti meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, setiap saat dimana saja berada.

“Protokol kesehatan, patuh 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak akan selalu kita ingatkan kepada masyarakat, demi keamanan dan kesehatan bersama,”Pungkas Ipto Siswoyo. (Apon)