Kejari Kuansing Bidik Calon Tersangka Baru

Kasus Enam Kegiatan Setdakab Tahun 2017

KUANSING (nadariau.com) – Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Kuansing Hadiman, SH, MH kembali bidik calon tersangka baru pada kasus enam kegiatan Setda Kab Kuansing tahun 2017.

Dengan adanya berbagai rangkaian dari pemanggilan penyidik Kejaksaan Negeri Kuansing kepada beberapa saksi dalam pengembangan Kasus Makan Minum di Setda Kab Kuansing, membuka peluang untuk menetapkan calon tersangka baru dalam kasus Enam kegiatan Setda Kab Kuansing tahun anggaran 2017.

Hal ini terbukti dengan dimulainya pemanggilan kepada anggota dewan yang masa tugasnya dari 2014-2019 pada Selasa pekan depan yang bertujuan mendapatkan benang merah kepada siapa saja aliran dari ketuk palu tersebut mengalir.

Kajari Hadiman mengatakan Jumat (4/6 2021) kemarin, sebelum penetapan tersangka, pihaknya akan ekspose pengembangan kasus enam kegiatan Setda Kuansing.

“Setelah ekspose, kasus ini akan ditingkatkan ke penyidikan dan langsung ditetapkan tersangka,” papar Hadiman.

Ketika ditanya kapan digelar ekspose? Hadiman belum bisa menyebutkan secara pasti. Ekspose pengembangan kasus enam kegiatan Setda Kuansing akan dijadwalkan pihak Kejati Riau dan Secepatnya dalam waktu dekat ini, ujar Hadiman.

Hadiman menambahkan untuk mendukung proses penyelidikan, pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Pihaknya tinggal meminta keterangan dari anggota DPRD Kuansing yang ikut membahas APBD tahun anggaran 2017.

Bahkan menurut Kajari, pihaknya juga sudah meminta keterangan dari saksi ahli. Karena itu pengembangan kasus enam kegiatan Setda Kuansing ini akan ditingkatkan ke penyidikan tutup, kajari. (bud)