Kapolsek Sungai Mandau Dorong Warga Untuk Vaksin

Kapolsek Sungai Mandau Iptu Siswoyo, SH meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Masjid Al-Iksan Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau.

SIAK (Nadariau)  – Kapolsek Sungai Mandau Iptu Siswoyo, SH kembali mendorong masyarakat umum Kecamatan Sungai Mandau untuk melakukan vaksin Covid 19, Sebanyak 18 warga Lubuk Jering mendapatkan vaksin di Mesjid Al-Iksan Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau.

Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo terlihat meninjau pelaksanaanvaksinasi yang dilakukan petugas Kesehatan Kecamatan Sungai Mandau. Sekali-kali perwiera balok dua ini menyemangati warga yang akan divaksin.

“Untuk tahapan pertama ini, vaksinasi jenis Sinovac ini, dilakukan Penyuntikan vaksin sebanyak 18 warga Lubuk Jering, sementara 2 warga lagi tidak memenuhi syarat,” kata Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo kepada Riau Bernas, Sabtu (5/6/2021).

Sebelum di lakukan penyuntikan vaksin, Lanjut Kapolsek, akan dilakukan screning kesehatan terlebih dahulu oleh pihak puskesmas, kalau sudah lolos Screening, baru di suntik Vaksin jenis Sinovac ini.

Setelah disuntik, warga belum dibolehkan pulang, warga diminta stanbay dulu selama 30 menit, agar dosis tersebut mulai bekerja.

“18 warga yang sudah divaksin tahap pertama tadi, diminta datang lagi untuk dilakukan vaksin tahap kedua setelah 28 hari kedepannya,” jelas Kapolsek.

Dio kesempatan itu, Iptu Siswoyo juga tidak henti mensosialisasikan kepatuhan kepada protokol kesehatan, untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“tetap harus patuh protokol kesehatan, masker harus sering di pakai, rajin mencuci tangan, dan tetap jaga jarak,” kata Siswoyo kepada seluruh masyarakat yang hadir saat itu.

Maniso, warga Kampung Lubuk Jering yang sudah divaksin mengaku bersyukur sudah divaksin.  Ia pun  berharap kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk tidak takut dan segera di vaksin, untuk meningkat imun tubuh melawan Covid 19.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin, vaksin sehat, vaksin halal dan aman. Mari kita vaksin,” kata Maniso saat dijumpai awak Media usai vaksin berlangsung sembari memegang secarik kertas. (Apon)