Usai divaksin, Warga Dapat Sembako dari Kapolres Inhu

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik

INDRAGIRI HULU (Nadariau)  – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal, S.Ik tidak pernah melewatkan proses vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kabupaten Inhu, selalu dalam pantauannya. Bahkan untuk  memotivasi masyarakat yang telah selesai divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik  memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang dengan sukarela menerima vaksin dari petugas kesehatan berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat.

Seperti pada Kamis pagi 3 Juni 2021, Kapolres Inhu meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 disejumlah titik di Kecamatan Rengat sekaligus membagikan paket sembako pada masyarakat yang telah selesai divaksin.

“Tadi pagi ada beberapa titik lokasi vaksinasi yang telah dipantau, kepada masyarakat yang sudah divaksin kita tetap ingatkan untuk selalu patuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak, ” kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada awak media.

Dijelaskan Misran, titik pertama Kapolres yang didampingi Kasat Narkoba Polres Inhu IPTU Aris Gunadi, S.Ik, MH, Dokter Kesehatan Polres Inhu dan anggota Bhabinkamtibmas, meninjau lokasi vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (Lansia) diatas 50 tahun.

Kemudian masyarakat yang berprofesi sebagai pelayan publik, tenaga pendidik, dan tokoh agama di Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat.

“Proses vaksinasi ini pun dilaksanakan di kantor Lurah Sekip Hulu,” ucap Misran.

Sementara, lanjut Misran, petugas vaksinasi berasal dari Tim Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhu yang dibantu oleh petugas Puskesmas Sipayung Rengat.

Setelah itu Kapolres dan rombongan menuju gedung Islamic Center di komplek Masjid Mukhlisin Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat untuk meninjau proses vaksinasi terhadap masyarakat Lansia serta target atau sasaran vaksinasi lainnya.

Titik berikutnya adalah UPT Puskesmas Kampung Besar Kota (Kambesko) Kecamatan Rengat, Kapolres memberikan apresiasi pada banyaknya jumlah masyarakat yang bersedia di vaksin. Sebagai memotivasi kepada warga yang lain agar mau divaksin, Kapolres menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang telah selesai divaksin. Hasilnya cukup memuaskan, puluhan warga Lansia memadati UPT Puskesmas Kambesko.

“Hingga sekarang kegiatan masih berlangsung, setiap warga sasaran yang telah divaksin, akan diberi paket sembako untuk dibawa pulang,” tutup Misran. (Apon)