Gubernur Riau Lantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kuansing

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gubernur Riau Syamsuar melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yaitu pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA) sebagai kepala daerah di Gedung Daerah Balai Pelangi, Rabu (2/6/2021).

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14.281 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Provinsi Riau.

Sementara prosesi pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara tatap muka. Karena sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Pusat. Meski demikian, prosesinya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tamu undangan sangat terbatas.

Sementara itu, bagi pendukung bupati dan wakil bupati serta tamu undangan lainnya dapat menyaksikan prosesi secara virtual di tempat masing-masing. Prosesi pelantikan juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Diskominfotik Provinsi Riau.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Gubri saat melantik.

Dalam sambutannya Gubri mengatakan bahwa pelantikan bupati dan wakil bupati Kuansing memiliki arti dan makna yang sangat strategis. Terutama dalam rangka kelanjutan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan, serta penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Kuansing kedepan.

Ia berharap, dengan amanah yang diberikan, pasangan ASA dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi Kabupaten Kuansing.

“Setelah dilantik saudara pada hari ini, diharapkan saudara dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat di Kuansing, laksanakanlah koordinasi yang baik bersama DPRD, Forkopomda Kuansing serta semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu demi kemajuan Kabupaten Kuansing,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kuansing yang baru dilantik, Andi Putra mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kuansing atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin dan memajukan Kabupaten Kuansing selama lima tahun kedepan.

“Kami akan langsung bekerja, insyaAllah dengan niat hati yang tulus kami bersama Wakil Bupati terpilih yakni Suhardiman Amby akan berkomitmen membangun Kuansing bersama,” tutupnya.***(rtc/don)