30 Mei Pemkab Bengkalis Buka Pendaftaran CPNS dan P3K Guru

Bengkalis (Nadariau.com) – Tanggal 30 Mei 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus untuk tenaga guru.

“Pengumuman pendaftarannya akan sampaikan 30 Mei ini berdasarkan arahan dari Kemenpan RB dan jika tidak ada perubahan. Bagi yang berminat, silahkan sediakan berkas pendaftarannya,” kata
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Djamaluddin, Jumat (21/5/2021).

Kepastian akan adanya penerimaan CPNS dan guru P3K tersebut, BKPP juga sudah menerima daftar formasi dari pemerintah pusat yang akan diterima pada perekrutan tahun ini, yakni berjumlah 708 orang.

Formasi yang akan diterima didominasi oleh P3K guru sekitar 634 orang, kemudian formasi tenaga kesehatan sebanyak 66 orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 8 orang.

“Tenaga kesehatan yang akan diterima diantaranya dokter, analis keperawatan, analis labor. Formasi ini tersebar untuk penempatan di RSUD dan Puskesmas di Bengkalis,” terangnya.

Sementara penerimaan tenaga teknis lainnya hanya sedikit tahun ini dikarenakan penerimaan tahun lalu dianggap sudah banyak.

“Untuk pendaftarannya nanti masih sama dengan tahun lalu secara online melalui situs penerimaan CPNS. Pemberkasan CPNS melalui BKPP, namun khusus pemberkasan P3K akan langsung ditangani Kementerian Pendidikan,” tutupnya. (rtc/ami)