Di bimbing Pak Tentara, Tetap Belajar di Teras Rumah

SIAK (Nadariau) – Semangat belajar siswa Kampung Keranji Guguh Kecamatan Tualang Kabupaten Siak tak pernah surut, walau tengah pandemi Covid 19, pelajaran tatap muka ditiadakan, semua aktifitas masyarakat dibatasi.

Beruntung, anak anak di kampung Keranji Guguh ini dapat belajar dalam jaringan (daring) berkat bantuan program Korem 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar.

Di Kampung Keranji sendiri, ujung tombak program Korem Wira Bima peduli pendidikan ini sukses di tangan Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Deddy Harianto yang membimbing siswa Keranji Guguh untuk belajar daring diteras rumah warga.

Sebanyak 4 siswa sekolah dasar mengikuti belajar daring dari seragam loreng tersebut. Siswa Sekolah Dasar Keranji Guguh terlihat menyiapkan pulpen, buku. Mereka dengan siap menerima arahan dari Koptu Deddy Harianto.

Sementara Koptu Deddy Harianto dengan teliti memberikan arahan kepada siswa agar bisa mengerti dengan pelajaran.
“Kita pastikan siswa bisa belajar dan mengerti dengan pelajaran yang diberikan oleh pihak sekolah,” kata Koptu Deddy Harianto, Rabu (12/5/2021).

Apabila siswa membutuhkan paket internet,
Tentara Nasional Indonesia ini sediakan paket internet secara gratis.

Para siswa disuguhkan dengan memberikan pelayanan berbagi internet atau wifi gratis dalam mendukung program belajar daring, khususnya bagi Siswa yang terdampak pandemi Covid-19 atau anak warga kurang mampu. “Tidak ada lagi siswa yang tidak bisa belajar ditengah Pendemi Covid-19, semua siswa wajib belajar dan bisa berprestasi,” tandasnya

Walau belajar bersama dengan teman dalam jumlah terbatas, tetap saja menerepkan protokol kesehatan, memakai masker, terlebih dulu cuci tangan.

“Kita tetap memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan prokes, sehingga mereka menjadi terbiasa dengan kebiasaan baru ini,”pungkasnya (Apon)