Dr Nopriadi SKm MKes Terpilih Jadi Rektor UNIKS Periode 2021-2025

Kuansing (Nadariau.com) – Dalam Sidang Pleno Dr Nopriadi SKm MKes terpilih sebagai Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS), Kamis (06/05/2021).

Sebelumnya, sidang senat ini dilaksanakan secara daring, yang dihadiri oleh Yayasan, Anggota Senat dan Calon Rektor periode 2021-2025.

Sidang di awali dengan penyampaian Misi Visi oleh Calon Rektor UNIKS Dr Nopriadi SKm MKes dan dilanjutkan dengan Pemilihan Rektor oleh Anggota Senat UNIKS yang terdiri dari 16 orang yang mempunyai hak suara dengan cara musyawarah mufakat.

Dalam sidang terpilih secara aklamasi Dr Nopriadi sebagai Rektor UNIKS secara aklamasi. Karena dalam pemilihan Rektor hanya satu Calon yang mendaftarkan diri sebagai calon tunggal ke panitia pemilihan Rektor.

Mashadi SP MSi Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) bersyukur atas terselenggaranya pemilihan Rektor periode 2021-2025.

“Alhamdulillah, proses pemilihan Rektor UNIKS berjalan lancar dan sukses. Pak Nopriadi terpilih menjadi Rektor UNIKS untuk empat tahun kedepan,” kata Mashadi usai pemilihan.

Dikatakan H Mashadi SP MSi pemilihan dilakukan secara musyawarah dan mufakat karena merupakan calon tunggal. Sehingga dengan hasil tersebut, Nopriadi berhak menakhodai kampus kebanggaan masyarakat Kuantan Singingi ini.

Lebih lanjut dikatakan Mashadi. Setelah pemilihan, proses selanjutnya kata Mashadi, hasil pemilihan ini akan disampaikan kepada yayasan sebagai bahan pertimbangan dalam penetapan Rektor UNIKS Periode 2021-2025 yang defenitif.

“Terkait dengan Pelantikan kalau tidak ada halangan insyaallah direncanakan di Bulan Agustus mendatang,” tutup Mashadi. (fau)