DPRD Riau Minta Pemprov Riau Pertahankan LHP WTP

Ketua DPRD Riau Yulisman Pimpin rapat paripurna.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemprov Riau Tahun 2020 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan.

Untuk itu, Ketua DPRD Riau Yulisman mengucapkan selamat kepada Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar beserta seluruh jajarannya.

Yulisman menyebutkan dengan diperolehnya opini WTP yang diberikan BPK hari ini, tentu ia berharap untuk tahun-tahun mendatang dapat dipertahankan kembali oleh Pemprov Riau.

Kemudian, Ketua DPRD Riau ini mengharap Opini WTP ini dapat memacu semangat Pemprov Riau untuk terus bergerak maju dengan terus berupaya membangun sistem tata kelola keuangan pemerintah provinsi secara lebih baik lagi.

Opini WTP yang diterima Pemprov Riau ini tersebut disampaikan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara V RI, Ahsanul Haq dalam sidang paripurna DPRD Riau membahas penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal ini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (29/4/2021).

“Pada kesempatan ini pula Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Riau dan seluruh jajarannya karena LHP BPK pada tahun 2020 Pemerintah Provinsi Riau mendapatkan opini audit dari BPK berupa WTP,” ujarnya.

Selain mendapatkan selamat dari Ketua DPRD Riau, Opini WTP Pemprov Riau juga mendapatkan ucapan selamat dari Auditor Utama Keuangan Negara V RI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Ahsanul Haq.

Ahsanul Haq, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau beserta jajarannya atas kerjasamanya dalam proses pemeriksaan berlangsung.

Ia berharap agar hasil pemeriksaan tersebut dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk terus melakukan perbaikan dan jawaban pelaksanaan APBD kedepan.

“Atas nama BPK RI kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau dan juga kepada Gubernur Riau beserta jajarannya, selamat untuk Opini WTP-nya,” ungkapnya. (Advetorial)