KONI Riau Cari Ganti Alm Emrizal Pakis untuk Jadi Ketua Umum

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau akan melakukan penunjukan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum KONI Riau, menggantikan almarhum Emrizal Pakis.

Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto bahwa pihaknya bersama pengurus masih membicarakan terkait dengan penunjukan Plt Ketua KONI Riau.

Pasalnya, penunjukan Plt tersebut harus melalui rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus.

“Total pengurus di KONI Riau ada 65 orang. Karena Covid-19 ini, kita masih mempertimbangkan untuk jadwal pelaksanaan pleno. Apakah kurang dari 65 orang bisa memenuhi syarat atau tidak untuk menentukan Plt atau bagaimana,” kata, Rabu (28/4/2021).

Pihaknya pun menargetkan, rapat pleno penunjukan Plt itu dilaksanakan sebelum cuti bersama jelang hari raya Idul Fitri.

“Pleno tetap kita gelar segera dalam waktu dekat ini. Karena ada beberapa hal yang memang perlu tanda tangan ketua umum atau Plt, dan tidak bisa diwakilkan. Seperti tandatangan SK dan lainnya,” sebut Deni.

Deni menjelaskan, untuk kriteria yang boleh ditunjuk sebagai Plt ketua KONI Riau adalah dari unsur pimpinan KONI Riau, mulai dari wakil ketua, sekretaris umum dan bendahara umum. Plt ditunjuk pada saat rapat pleno.

“Kita berharap penunjukan Plt pada rapat pleno nanti dapat dilakukan secara musyawarah,” harapnya.

Setelah ada penunjukan lanjut Deni, Plt itu nanti akan direkomendasikan terlebih dahulu ke KONI pusat. “Rekomendasi itu untuk bisa di SK-kan,” pungkasnya. (rul)